Berita Lamongan

Aktivis GMNI Galang Bantuan untuk Korban Banjir Lamongan

Banjir yang terus meluas di wilayah Kecamatan Laren, Lamongan menggugah empati kalangan mahasiswa yang tergabung dalam GMNI.

Aktivis GMNI Galang Bantuan untuk Korban Banjir Lamongan
surya/hanif manshuri
Sebagian aktivis GMNI saat menggalang dana di seputaran Alun - alun, Jumat (2/12/2016) 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Banjir yang terus meluas di wilayah Kecamatan Laren, Lamongan menggugah empati kalangan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI). 

Mereka menggalang bantuan untuk korban banjir dengan mendulang sedekah para pengguna jalan di Kota Lamongan, Jumat (2/12/2016).

Para mahasiswa ngepos di sejumlah ruas jalan, di antaranya di pertigaan jalan Lamongrejo, KH Dahlan, A. Yani serta seputaran Alun -alun.

Pola penggalangan cukup sederhana, hanya dengan memakai kotak karton yang ditulis donasi untuk korban banjir di Lamongan.

"Ya hasil donasi ini kami serahkan  ke saudara - saudara korban banjir di sejumlah wilayah di Lamongan,"kata Ketua GMNI, Komisariat Unisla, Bintang Anugerah Narsasmita Julpratama.

Penggalangan ini dimaksudkan untuk meringankan beban warga korban banjir, utamanya yang berada di wilayah Kecamatan Laren.

Di Laren ini korban banjir paling banyak dan sudah  berlangsung sejak empat hari.

Menurut Bintang, penggalangan dana ini tidak akan berhenti hanya sehari saja. Tapi dilakukan berkelanjutan sampai bencana banjir tuntas.

"Semoga banjir ini segera selesai,"katanya.

Ikuti kami di
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Musahadah
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help