Berita Surabaya

Uber Sumbang Pohon Lewat Program UberKEBUN

SETIAP perjalanan yang dilakukan dan mengklik program UberKEBUN, Uber akan menyumbangkan Rp 5.000 untuk program My Baby Tree dari WWF Indonesia.

Uber Sumbang Pohon Lewat Program UberKEBUN
surya/ahmad zaimul haq
SUMBANG POHON - Aktifitaa taman pop-up dengan aktivitas seru itu dilakukan di yaitu di Coffee Toffee Grahadi bertema daur ulang dalam menggelar program spesial yang diberi nama UberKEBUN, Rabu (30/11/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ingin membantu program penanaman pohon dan membuat lingkungan jadi lebih nyaman? Uber, usaha angkutan berbasis aplikasi internet ini menggelar program spesial yang diberi nama UberKEBUN.

Setiap perjalanan yang dilakukan dan mengklik program UberKEBUN, Uber akan menyumbangkan Rp 5.000 untuk program My Baby Tree dari WWF Indonesia. “Tidak ada beaya tambahan apa pun bagi penumpang maupun drivernya. Karena yang akan membayarkan adalah pihak Uber,” kata Dian Safitri, Head of Communications Uber Indonesia, Rabu (30/11/2016).

Menurut Dian, donasi itu akan digunakan untuk menanam pohon di wilayah-wilayah Indonesia yang sangat membutuhkan keberadaan pohon.

“Untuk menentukan lokasi penanaman pohon kami serahkan sepenuhnya pada WWF Indonesia,” imbuhnya.

Terkait program pelestarian lingkungan ini pula, Rabu (30/11) selama sehari penuh Uber menyulap taman-taman di 14 titik di empat kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali menjadi kawasan yang unik dan menarik.

Di Surabaya sendiri, taman pop-up dengan aktivitas seru itu dilakukan di yaitu di Coffee Toffee Grahadi bertema daur ulang. Sedang di Aiola Eatery mengangkat tema piknik, dan di Jl Gubeng bertema mini golf.

Masyarakat bisa mengunjungi taman-taman itu dan mengambil foto di lokasi yang sudah diubah jadi menarik. Pihak Uber menyediakan hadiah bagi foto yang paling unik yang diposting ke jejaring sosial media dengan hastag #UberKEBUN.

Masih dalam rangka pelestarian lingkungan, Uber juga menghadirkan program Carpooling (nebeng) secara massal. “Aplikasi seperti Uber dapat secara instan mencocokkan warga yang ingin melakukan perjalanan ke tujuan yang sama dalam waktu yang bersamaan,” beber Alan Jiang, Managing Director Uber Indonesia.  

Lewat UberPOOL ini, lanjut Alan Jiang, penumpang dapat berbagi perjalanan dan otomatis dengan biaya lebih murah. Model ini terbukti menjadi cara efektif untuk mengurangi kemacetan dan polusi.

“Selama tujuh bulan pertama tahun 2016, secara global UberPOOL telah mengurangi emisi karbon sebanyak 55.560 ton dan menghemat bahan bakar sebanyak 23 juta liter,” tegasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help