Berita Banyuwangi

Tanamkan Persatuan, 5000 Anak TK Menari Tari Capung

"Saya titipkan Banyuwangi dan negeri ini pada kalian (anak-anak). Anak yang hebat lahir dari orangtua yang hebat, karena itu pada para orangtua didikl

Tanamkan Persatuan, 5000 Anak TK Menari Tari Capung
Surya/Haorrahman
Aksi anak-ank TK menarikan tari capung Tampak Bupati Banyuwangi melambaikan tangan, Rabu (30/11/2016) 

 SURYA.co.id | BANYUWANGI - Taman Blambangan Banyuwangi dipenuhi ribuan anak-anak dari Taman Kanak-Kanak (TK), Rabu (30/11/2016) sore.

Dengan mengenakan kostum berwarna kuning, dan berbando bentuk capung, mereka berbaris rapi menarikan tari capung. Seru dan lucu.

Mereka berkumpul dalam kegiatan yang diberi nama Gebyar Tari Capung Semebyar Anak TK. Anak-anak ini berlenggok-lenggok imut menari tari capung.

Tidak hanya anak-anak para orang tua yang mengantar mereka tak kalah heboh memberikan sambutan dan tepuk tangan pada anak-anaknya.

Sebelum menari. dengan dipimpin Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mereka meneriakkan pekik kemerdekaan.

Ini karena di hari yang sama, juga diperingati Nusantara Bersatu yang serentak digelar di seluruh daerah di Indonesia.

"Apabila di daerah lain digelar upacara baris-berbaris, tapi di Banyuwangi beda. Ribuan anak TK berkumpul untuk menggalakkan persatuan. Sangat penting menamankan rasa persatuan pada anak-anak," kata Anas.

Anas mengatakan anak-anak harus menyambut masa depan dengan persatuan. Negeri ini berada di tangan anak-anak.

"Saya titipkan Banyuwangi dan negeri ini pada kalian (anak-anak). Anak yang hebat lahir dari orangtua yang hebat, karena itu pada para orangtua didiklah anak-anak dengan sebaik-baiknya," kata Anas kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Tri Puji Astutik, Ketua Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Banyuwangi mengatakan, terdapat 5000 anak TK dan 500 guru pendamping dalam acara ini.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help