Berita Mojokerto

Penggali Sumur Ini Tewas di dalam Sumur, Ini Penyebabnya

"Ketika menggali di kedalaman lebih dari 12 meter, tiba-tiba ada batu yang menimpa lalu menjepitnya," tuturnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network),

Penggali Sumur Ini Tewas di dalam Sumur, Ini Penyebabnya
news.ayekoo.com
ilustrasi 

 SURYA.co.id | MOJOKERTO - Nasib sial dialami penggali sumur ini.

Gara-gara tertimpa batu dari ketinggian sekira 12 meter, penggali sumur Iini tewas di dalam sumur.

Korban bernama Suparno (50) warga Dusun Sangkalan, Desa Tempuran, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto tewas ketika sedang menggali sumur milik tetangganya.

Kasi Pelayanan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono menjelaskan, Suparno diberi garapan menggali sumur di rumah Sutrisno, warga Dusun Rungkut RT 18, RW 06, Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging pada Rabu (30/11).

"Ketika menggali di kedalaman lebih dari 12 meter, tiba-tiba ada batu yang menimpa lalu menjepitnya," tuturnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Rabu (30/11/2016).

Dijelaskan, ketika sudah mencapai kedalaman 12 meter, air belum keluar sehingga Suparno meneruskan penggalian.

Ada batu cukup besar dengan posisi menjorok tak disingkirkan lebih dahulu, sehingga lepas dan jatuh ke dalam sumur. Tak pelak, tubuh korban terjepit di kedalaman lebih dari 12 meter.

"Begitu batu besar itu jatuh dan menimpa tubuh korban, dia masih sempat berteriak minta tolong. Temannya yang ada di luar sumur lalu meminta tolong warga. Pertolongan kepada korban pun dilakukan secara manual," paparnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

kemudian batuan datang, dibantu warga anggota Polsek Pungging, Sukarelawan PMI Kabupaten Mojokerto dan Relawan LPBI NU melakukan upaya evakuasi terhadap korban.

Sekira tiga jam kemudian, tubuh korban berhasil diangkat dari dalam sumur.

"Begitu dilakukan pemeriksaan jenazah oleh tim medis dari PKM Pungging, dinyatakan jika korban meninggal karena kehabisan oksigen saat di dalam sumur. Dari keterangan pemilik sumur, korban sudah menggali sumurnya sejak Selasa (29/11/2016) kemarin," pungkasnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Ikuti kami di
Penulis: Sudharma Adi
Editor: Yoni
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help