Indonesia Soccer Championship

Lawan Persipura, BFC Pilih Siapkan Kondisi Prima

"Siapa yang tidak tahu Persipura. Tim mereka bagus, pemainnya kuat semua apalagi mereka berada di tim papan atas tentunya mereka akan berjuang untuk m

Lawan Persipura, BFC Pilih Siapkan Kondisi Prima
surya/Dya Ayu
Ibnu Grahan Pelatih Bhayangkara FC dan Sahrul Kurniawan saat Prescon TSC A. 

 SURYA.co.id | SURABAYA - Jelang laga melawan tim kuat sekelas Persipura Jayapura, dipekan ke-31 turnamen Torabika Soccer Chpionship (TSC) A, Kamis (1/12/2016) besok, Pelatih Bhayangkara FC (BFC) Ibnu Grahan mengatakan bahwa saat ini timnya masih dalam masa recovery usai perjalanan jauh.

Disampaikan Ibnu, setibanya di Jayapura, Selasa (29/11/2016) kemarin timnya absen terlebih dahulu dari sesi latihan.

Dirinya lebih menyarankan agar para pemain menggunakan waktu hari pertama mereka untuk beristirahat.

"Kemarin (Selasa,red) semua di tim BFC istirahat total. Tadi pagi (Rabu,red) baru menjalani recovery training dilapangan Brimob Abepura, sore harinya pemain menjalani recovery dikolam renang untuk relaksasi dan besok pagi baru coba lapangan," kata Ibnu Grahan saat dihubungi, Rabu (30/11/2016).

Ibnu menjelaskan, menghadapi Persipura Jayapura bukanlah pekerjaan yang gampang untuk timnya, melihat Persipura didominasi pemain Papua yang memiliki tenaga yang kuat dan kecepatan yang tinggi.

Tentu hal ini membuat tim pelatih BFC harus mempersiapkan pemain yang super prima untuk meladeni permaianan Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (1/12/2016) besok.

Sementara itu, pemain lini bertahan BFC Sahrul Kurniawan saat dihubungi Surya.co.id menilai bahwa Persipura merupakan tim papan atas klasemen yang sulit untuk ditaklukan.

"Siapa yang tidak tahu Persipura. Tim mereka bagus, pemainnya kuat semua apalagi mereka berada di tim papan atas tentunya mereka akan berjuang untuk mempertahankan hal itu," ujar Sahrul Kurniawan kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Rabu (30/11/2016).

Untuk itu, Mantan pemain Timnas U-19 ini mengatakan telah melakukan berbagai persiapan agar dirinya mampu tampil prima saat lawan tim berjuluk Laskar Mutiara Hitam tersebut.

"Kemarin sesampainya di Jayapura kami sudah istirahat total, selain itu kita sudah mengikuti rangkaian latihan sesuai intruksi pelatih agar besok bisa curi poin disini. Yang pasti jaga kondisi karena jadwal kami padat," jelasnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Ikuti kami di
Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help