Citizen Reporter

Bila Blogger Ramai-ramai ‘Menjual’ Madura

potensi Madura sungguh luar biasa.. belum banyak yang mengeksplornya, dan kehadiran blogger Indonesia ini menjadi perpanjangan tangan menjual Madura..

Bila Blogger Ramai-ramai ‘Menjual’ Madura
lukman aldiansyah alief/citizen
Blogger jelajah Madura 

Reportase : Lukman Aldiansyah Alief
Anggota Komunitas Blogger Madura Plat-M

BANYAK cara bisa ditempuh untuk mempromosikan sesuatu, tak terkecuali lewat tulisan yang dapat diakses secara online. Blog dipilih Plat-M, komunitas blogger Madura untuk menduniakan Madura.

Bekerjasama dengan Badan Pengembangan Wilayah Surabaya Madura (BPWS), Plat-M membuka jalan mewujudkan mimpi menduniakan Madura. Mimpi yang lahir sejak Plat-M berdiri tahun 2009. Plat-M dan BPWS mengundang blogger nasional untuk Menapaki Jejak BPWS.

Diadakan tanggal 22-25 November 2016, 50 blogger hasil seleksi ketat hadir dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Kalimantan, Sumatera, Yogyakarta, dan beberapa daerah di Jawa.

Selama empat hari tiga malam ini mereka memlai start di kantor BPWS untuk selanjutnya dilepas menuju Madura menggunakan bus. Panitia juga merangkul Kepolisian Resort se-Madura agar acara terkawal aman.

Bloggers diajak mengelilingi Madura. berangkat dari sisi utara Madura, lalu pulang melewati jalur selatan. Dalam perjalanan tersebut, bloggers diajak mengunjungi Kawasan Kaki Jembatan Sisi Suramadu (KKJSM) dan Kawasan Khusus Madura (KKM) yang akan, telah dan sudah dikerjakan proyeknya oleh BPWS.

Bloggers juga diarahkan menuju kawasan pelabuhan dan pelelangan ikan Pasongsongan di Sumenep untuk melihat kegiatan ekonomi di sana. Selanjutnya menyeberang ke Giliyang, yang merupakan tempat potensial untuk dikembangkan sebagai salah satu destinasi wisata kesehatan.

Sebagai tempat bermalam, ada homestay yang dibangun BPWS bersama Puslitbang Permukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selain menikmati segarnya kadar oksigen terbaik kedua di dunia setelah Yordania, tak lupa bloggers juga dimanjakan dengan keindahan alam Giliyang. Salah satunya berupa gua Mahakarya dan Pantai Ropet.

Sebelum acara selesai, bloggers diarahkan ke Desa Batik Klampar di Pamekasan, bermalam di rintisan Desa Wisata Syariah Ketetang Kwanyar dan berbelanja di pusat oleh-oleh Tresna Art.

Ole-Olang Resto menjadi saksi penutupan acara dengan penyerahan hadiah dari panitia Plat-M kepada bloggers yang beruntung.

Keramaian bloggers selalu mewarnai hari-hari dalam mengunjungi berbagai tempat di Madura. Swafoto dan mengunggah twit, foto, ataupun video secara real  time tak lupa dilakukan sehingga tagar #MenduniakanMadura dan #JejakBPWS pun sempat menjadi trending topic di twitter.

Ikuti kami di
Editor: Tri Hatma Ningsih
Sumber: Surya Cetak
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help