Surya/

Umrah Naik Flynas, Penerbangan Langsung Surabaya - Madinah

PENERBANGAN LANGSUNG SURABAYA - MADINAH. Berangkat pukul 13.20 WIB dan diperkirakan tiba di bandara Madinah pukul 20.20.

Umrah Naik Flynas, Penerbangan Langsung Surabaya - Madinah
sri handi lestari
SURABAYA - MADINAH - Wati Noor (tengah berkerudung ungu) saat dilepas sanak keluarganya ketika menjadi salah satu jamaah umroh bersama PT Saudaraku di Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya dengan penerbangan perdana Flynas langsung dari Surabaya ke Madinah, Sabtu (26/11/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pilihan jamaah umrah dalam paket perjalanan ibadah ke tanah suci semakin beragam. Mulai dari umrah dengan berwisata ke daerah lain, hingga yang khusus perjalanan langsung ibadah.

"Perjalanan umrah langsung ibadah juga ada pilihannya sekarang. Pilihan penerbangan dari Surabaya ke Jeddah, kemudian langsung umrah di Mekkah yang hanya naik bus selama satu jam, atau Surabaya - Madinah, seperti yang akan saya ikuti hari ini," cerita Farina, warga Sidosermo, Surabaya, jamaah dari Saudaraku Tour and Travel, sesaat sebelum berangkat di Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya, Sabtu (26/11/2016).

Farina tidak sendiri, tapi bersama suaminya, Abdul Mujib.

Perjalanan umrah ini sudah dilakukan untuk kesekian kalinya. "Sebelumnya, bersama anak-anak, ikut paket City tour ke Turki. Juga ke Kolombo," lanjut Ferina.

Jamaah lainnya, Wati Noor, juga mengaku antusias dengan perjalanan umrah yang penerbangannya dilayani oleh maskapai Flynas, anak perusahaan Saudi Arabian Airlines (SAA) itu.

"Sangat antusias. Ini pertama kalinya saya dari Surabaya langsung Madinah. Berangkat sendiri, dengan target benar-benar ibadah umrah, tidak ada jalan-jalan ke kota lain atau negara lain," ungkap Wati Noor.

Deni, perwakilan biro perjalanan haji dan umrah Saudaraku, yang mendampingi para jamaah di bandara Juanda, mengaku, keberangkatan ini merupakan pemberangkatan perdana menggunakan Flynas yang langsung dari Surabaya ke Madinah.

Bersama dengan beberapa agen perjalanan lainnya, ada sekitar 152 jamaah yang berangkat.

"Jadwal keberangkatannya melalui Terminal 1 ini pukul 13.20 WIB dan diperkirakan tiba di bandara Madinah pukul 20.20 waktu Madinah," jelas Deni.

Pilihan melakukan perjalanan umrah dengan Flynas langsung dari Surabaya ke Madinah, dilayani Saudaraku dengan harga mulai Rp 23 juta. Deni menyebut, antusiasme jamaah untuk ikut perjalanan langsung Surabaya ke Madinah cukup tinggi.

"Pilihan sebenarnya ada pada masing-masing jamaah, tapi dengan Surabaya langsung Madinah, bisa menghemat waktu, dan tidak terganggu masa tunggu bila harus transit di bandara lain," jelas Deni.

Selama ini, Flynas lebih sering mengangkut penumpang jamaah umrah rute Jakarta-Madinah, dan Malaysia-Madinah. Sedangkan dari Surabaya ke Madinah, baru dimulai Sabtu lalu.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help