Beauty

Rawat Kulit Wajah, Cuci Muka Saja Tak Cukup, Seperti Ini Urutannya. . .

Untuk pengguna krim pagi dan malam, toner berfungsi agar krim kulit bisa diterima kulit karena pHnya telah sesuai

Rawat Kulit Wajah, Cuci Muka Saja Tak Cukup, Seperti Ini Urutannya. . .
pixabay
Ilustrasi 

SURYA.co.id | SURABAYA – Sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, wanita pada umumnya terlebih dahulu memoleskan make up pada wajah mereka.

Meskipun hanya sekadar bedak tabur yang dipakai secara tipis ataupun make up lengkap, make up tersebut akan menutup pori-pori di wajah dan membuat kulit sulit bernapas.

Menurut Dokter Sandra Puspa Dewi, sebelum dan setelah menggunakan make up sebaiknya mencuci muka dan menggunakan beberapa produk untuk merawat kulit wajah yang seharian akan dan telah tertutup make up.

Setelah mencuci muka, gunakan cleanser untuk membersihkan wajah dari make up atau kotoran lain sehingga terangkat dari kulit dan tidak menutupi pori-pori.

Selanjutnya aplikasikan toner untuk menyeimbangkan pH kulit dan menyegarkan karena dapat menambah kadar air setelah mencuci muka.

“Untuk pengguna krim pagi dan malam, toner berfungsi agar krim kulit bisa diterima kulit karena pHnya telah sesuai,” ujarnya.

Kemudian gunakan serum sesuai kondisi kulit wajah. Ada serum vitamin C, hidrasi, hingga serum untuk pencerahan kulit tergantung masalah kulit pengguna masing-masing.

Penggunaan krim dilakukan setelah menggunakan serum. Sama seperti serum, krim wajah akan berbeda-beda sesuai dengan kondisi kulit.

Krim untuk wajah berminyak akan membantu mengontrol kadar minyak dan mengeringkan jerawat.

Ada juga untuk jenis kulit kering, atau krim untuk pigmentasi wajah yang membantu mengatasi flek atau bekas jerawat yang menghitam.

Halaman
12
Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved