Terminal Purabaya

Ada Eskalator dan Troli di Terminal Purabaya, juga Fasilitas Lain Layaknya Bandara

Wah terminal ini makin enak sekarang. Nyaman karena sudah banyak kursi di ruang tunggu. Kalau ada troli tambah enak.

Ada Eskalator dan Troli di Terminal Purabaya, juga Fasilitas Lain Layaknya Bandara
surya/nuraini faiq
Sejumlah troli berjajar di Terminal Purabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Terminal Purabaya di Bungurasih, Sidoarjo kini makin nyaman. Tidak hanya eskalator yang sudah terpasang namun kini troli gratis untuk penumpang juga disiapkan.

Ada ratusan kereta barang dorong yang saat ini didatangkan. Penumpang nantinya bebas mengambil untuk menggunakannya untuk mengangkut barang bawaan. 

"Wah terminal ini makin enak sekarang. Nyaman karena sudah banyak kursi di ruang tunggu. Kalau ada troli tambah enak," kata Salma, salah satu penumpang, Selasa (22/11/2016).

Ratusan troli itu masih menumpuk di pinggir pojok bangunan. Fasilitas itu belum bisa dimanfaatkan untuk saat ini. 

Meski belum bisa dimanfaatkan, namun penumpang sudah merasa nyaman. Bahkan di sisi dinding terminal kini juga tengah dilukis gambar troli dengan tulisan besar.

Setiap penumpang selalu membaca tulisan troli di dinding itu. "Tapi mana trolinya kok baru gambar. Kapan bisa kami nikmati fasilitas itu biar gak capek bawa barang," tambah Azizah, penumpang yang lain.

Para penumpang kini juga menanyakan kapan gedung megah itu bisa beroperasi penuh. Ada eskalator sudah terpasang. Namun belum dioperasikan.

Terminal yang tiap hari dipadati sekitar 30.000 penumpang ini sejak akhir September lalu dipasang eskalator. Tangga berjalan ini penghubung ke lantai dua.

Lantai satu nantinya untuk chek in. Lantai dua untuk ruang tunggu. Di lantai dua ini terhubung dengan lorong yang menghubungkan ke setiap jurusan keberangkatan bus.

Plt Kepala Terminal Purabaya Soesandi Ismawan menuturkan bahwa pengoperasian itu hanya masalah waktu.

Apakah troli, eskalator, dan ruang tiket online bisa dioperasikan saat libur Natal dan Tahun Baru, Soesandi belum bisa memastikan. 

"Kami akan buat senyaman mungkin terminal ini. Semua yang berada di dalam gedung terminal nanti hanya yang bertiket," kata Soesandi.

Kenyamanan itu mulai terlihat dari penataan dan layout gedung dalam dan ruang tunggu. Kini ada papan petunjuk fasilitas terminal dengan tulisan bagus.

Kalau sudah dioperasikan penuh gedung baru terminal, semua penumpang yang berangkat dari akan naik ke lantai dua. Dua lorong akan terhubung langsung dengan shelter keberangkatan. 

Rata-rata penumpang mengaku senang melihat perubahan pada Terminal Purabaya. Selain tampak megah juga membuat nyaman untuk saat-saat tertentu. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved