Profil

Yuliana: Fokus Kejar Karir

“Kerja di hotel memang di luar angan saya,” cetus Yuliana yang kini menduduki posisi Marketing & Communication Manager Fairfield Marriott Surabaya.

Yuliana: Fokus  Kejar Karir
surya/ahmad pramudito
Yuliana, Marketing & Communication Manager Fairfield Marriott Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pekerjaan yang ditekuni memang tak selalu senada dengan yang diangan-angan. Itu pula yang dialami pemilik nama Yuliana ini.

Sulung dari dua bersaudara ini sempat punya keinginan masuk ke dunia pendidikan.

Meski ilmu yang ditempuh di jalur Ilmu Komunikasi Universitas Airlangga Surabaya, toh Yuliana tetap bercita-cita masuk ke jalur yang berkaitan dengan pendidikan.

Dunia pendidikan yang dimaksud Yuliana memang tak semata jadi guru atau dosen yang mengajar di dalam kelas.

“Saya tertarik pada masalah bahasa dan budaya,” tegasnya.

Karena itu, waktu lulus kuliah Yuliana sempat mengajukan lamaran ke Kementerian Luar Negeri. Bidang yang dipilih pun terkait pendidikan dan budaya.

Sayang keinginan itu belum kesampaian. Yuliana akhirnya ‘terdampar’ menjadi sekretaris di sejumlah perusahaan sebelum akhirnya gabung di dunia properti.

Saat pertama masuk di Hotel Shangri-La Surabaya, perempuan kelahiran 5 Juli 1983 ini pun sempat menduduki kursi sekretaris di bagian engineering. Setelah itu, dia pindah ke beberapa bagian, mulai sales, food & beverage, hingga kemudian ke marketing & communication.

“Kerja di hotel memang di luar angan saya,” cetus Yuliana yang kini menduduki posisi Marketing & Communication Manager Fairfield Marriott Surabaya.

Meski begitu, setelah sembilan tahun bergelut di bidang hospitality, penyuka masakan Jepang tersebut mengaku menikmati yang sudah dia nikmati selama ini.

Halaman
12
Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help