Surya/

Berita Madiun

Ribuan Murid Paud dan Orang Tua Antusias Ikuti Tari Angklung di Alun-alun Mejayan Madiun

"Juga bertujuan mengenalkan seni tradisional pada anak didik. Mengurangi porsi pembelajaran akademik, serta mendorong pendidik memperkaya pembelajaran

Ribuan Murid Paud dan Orang Tua Antusias Ikuti Tari Angklung di Alun-alun Mejayan Madiun
surya/rahadian bagus
Suasana Gebyar Paud bertemakan Cinta Negeri dengan Melestarikan Kesenian Tradisional itu digelar di Alun-alun Mejayan, Senin (14/11/2016). 

SURYA.co.id | MADIUN - Sekitar 6000 peserta terdiri dari anak-anak, guru, orang tua tampil pada acara 'Gebyar Paud'.

Mereka menampilkan beragam atraksi, di antaranya tari angklung, senam GemuFamire, dan Senam Pinguin.

Gebyar Paud bertemakan Cinta Negeri dengan Melestarikan Kesenian Tradisional itu digelar di Alun-alun Mejayan, Senin (14/11/2016).

Ketua Forum Paud Kabupaten Madiun Lis Iswanto menuturkan kegiatan Gebyar Paud 2016 bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas pendidik Paud dalam melibatkan peran orangtua pada pembelajaran Paud.

"Juga bertujuan mengenalkan seni tradisional pada anak didik. Mengurangi porsi pembelajaran akademik, serta mendorong pendidik memperkaya pembelajaran dengan budaya," jelasnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Sementara itu, Wakil Bupati Madiun Iswanto, menyampaikan bahwa Paud berfungsi mengembangkan potensi anak usia dini yaitu anak usia 0 sampai 6 tahun, secara optimal.

Peran orang dewasa, dalam hal ini orang tua maupun pendidik sangat penting dalam merangsang kemampuan anak menyerap dan menerapkan informasi yang di terima.

"Sehingga terbentuk perilaku dan kemempuan dasar sesuai dengan perkembangan agar memiliki kesiapan untuk memasuki jenjang pendidikan selanjutnya," ucapnya.

Perlu diketahui program Paud pertama kali dicanangkan di Kabupaten Madiun pada 2003 dan mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hingga 2016 jumlah lembaga Paud di Kabupaten Madiun sebanyak 708 lembaga dan melayani 20.627 anak usia dini.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help