Destinasi Wisata Surabaya

Lewat Event ini Pemkot, Pelindo III, dan UC Bertekad Perkenalkan Kembali Destinasi Wisata Surabaya

"Sebelumnya kami menyelenggarakan acaranya di mal, ini ternyata membuat peminat bosan. Jadi kami ingin menawarkan hal lain dengan mengadakan di sini."

Lewat Event ini Pemkot, Pelindo III, dan UC Bertekad Perkenalkan Kembali Destinasi Wisata Surabaya
surya/ahmad zaimul haq
TEPI LAUT - Pengunjung menikmati suasana sore Surabaya di Surabaya North Quay, Tanjung Perak (foto kiri) dan peserta audisi Miss Sparkling bergaya di atas panggung memeriahkan Sparkling Surabaya Tourism Fiesta 2016 di Surabaya North Quay, Tanjung Perak, Minggu (13/10/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya, Pelindo III, dan Univesitas Ciputra (UC) bertekad memperkenalkan kembali destinasi wisata di Surabaya.

Lewat Sparkling Surabaya Tourism Fiesta 2016 (SSTF), ketiga lembaga ini berusaha menjadi salah satu tempat wisata baru di Surabaya, Surabaya North Quay destinasi wisata yang terus menarik pengunjung.

Belum lagi jika ada event yang menawarkan bazar dan hiburan seperti SSTF saat ini yang digelar gratis. bagi pengunjung.

Diah Hanif (23) salah satu pengunjung Surabaya North Quay sore ini, Minggu (13/11/2016), mengaku terhibur dengan berbagai macam hiburan yang ditawarkan.

"Seperti bazar makanan, hiburan musik dan artis," kata perempuan asal Undaan Surabaya ini yang mengaku sudah sering ke Surabaya North Quay.

Sambil membenarkan letak rambutnya yang diterpa angin, Diah mengharapkan tempat wisata ini terus diperhatikan.

"Uda bagus tempatnya, eventnya. Cuma sepertinya kurang untuk tempat duduk. Soalnya orang banyak tertarik melihat sunset dan menikmati angin dari lokasi yang berseberangan dengan laut seperti ini," katanya lagi.

SSTF 2016 sudah berlangsung mulai Jumat lalu, hingga Senin (14/11/2016).

Acara kerjasama antara Dinas Pariwisata Kota Surabaya, Pelindo Properti Indonesia dan Universitas Ciputra ini bertujuan untuk mengenalkan destinasi wisata baru serta melatih mahasiswa Ciputra Surabaya dalam bidang enterpreneur.

"Saya membantu teman-teman mahasiswa UC. Acara ini adalah acara tahunan mulai tahun 2012. Setiap tahun didukung pemkot dan mahasiswa jurusan hotel dan pariwisata, ingin mengangkat promosikan kembali objek wisata di Surabaya. Sekaligus mengangkat ekonomi masyarakat melalui UKM daerah," jelas Ong Eric Yosua, Penanggung jawab acara sekaligus dosen Pembimbing di Universitas Ciputra.

Eric malanjutkan bagi pengunjung yang ingin mengikuti jalannya SSTF 2016, tidak perlu khawatir dengan tiket masuk karena pengunjung bisa menikmati acaranya gratis.

"Sebelumnya kami menyelenggarakan acaranya di mal, dan ini ternyata membuat peminat acara bosan. Jadi kami ingin menawarkan hal lain dengan mengadakan acara di sini. Menikmati kuliner, panorama laut, dan sunset sekalugus," tambahnya lalu senyum.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved