Surya/

Berita Surabaya

Ternyata, USG Bisa Meningkatkan Bounding Ibu dan Janin

"Cetak wajah ini memperlihatkan kelainan pada tulang wajah, misalnya hiding sering flu tidak kunjung sembuh. Ini bisa kami lihat apa ada kelainan," ta

Ternyata, USG Bisa Meningkatkan Bounding Ibu dan Janin
surya/Pipit Maulidiya
Seorang pasien sedang melakukan USG 

 SURYA.co.id | SURABAYA - USG atau Ultraonography seringkali diketahui sebagai alat memeriksa kondisi bayi dalam kandungan.

Seiring berkembangnya teknologi di bidang kesehatan, USG kini tak tanya melihat wajah bayi melalui 2 dimensi, namun sudah bisa melihat kelengkapan anggota tubuhnya melalui USG 3D dan 4D.

Menurut penelitian dokter, USG nyatanya bisa meningkatkan bounding ibu dan janin.

Mengingat fungsi usg sendiri adalah untuk mengetahui kelainan anatomi yang di dapatkan pada janin.

Untuk USG skrining, keluarga dapat mengetahui apakah kondisi janin normal atau didapatkan kemungkinan kelainan anatomi janin.

Agar bisa dinikmati lapisan amsyarakat Surabaya, FK Unair menggelar kegiatan sosial USG 4D dan Cetak Wajah Gratis, pada acara Dies Natalis Unair 2016.

"Dengan mengetahui kondisi ini dokter dan keluarga bisa menyiapkan persalinan yang disesuaikan dengan kondisi janin tersebut. Jika ada kelainan anatomi, maka tim dokter dan keluarga mempersiapkan diri secara mental dan fisik lebih dini," terang Dr. Ernawati, dr. SpOG(k), penanggungjawab acara kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Jumat (11/11/2016)

Selain USG, Erna juga menuturkan pihaknya menyediakan pemeriksaan cetak wajah. Gunanya adalah mengetahui kelainan pada tulang wajah.

"Cetak wajah ini memperlihatkan kelainan pada tulang wajah, misalnya hiding sering flu tidak kunjung sembuh. Ini bisa kami lihat apa ada kelainan," tambahnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help