Surya/

Berita Surabaya

Kerahkan Empat Gerbong Angkut Rongsokan di Sepanjang Rel Surabaya

"Warga di sekitar rel harus diajak sama-sama tidak membuang lagi sampah di jalur rel. Warga harus diedukasi," kata Kepala PT KAI Daop 8 Surabaya Wiwik

Kerahkan Empat Gerbong Angkut Rongsokan di Sepanjang Rel Surabaya
surya/Faiq Nuraini
Petugas PT KAI saat mengangkut rongsokan sampah dengan gerbong di lintasan rel Stasiun Gubeng, Selasa (8/11/2016). 

 SURYA.co.id | SURABAYA - Puluhan karyawan PT KAI dikerahkan untuk membersihkan aneka sampah dan rongsokan yang menumpuk di sepanjang lintasan rel.
Bahkan tidak hanya itu, empat gerbong juga dikerahkan untuk mengangkut sampah tersebut.

Sebab saat ini saking banyaknya sampah yang begitu saja dibuang warga di jalur rel. Berbagai rongsokan, sampah perabotan sampai kayu kayu dibiarkan menumpuk di rel.

"Warga di sekitar rel harus diajak sama-sama tidak membuang lagi sampah di jalur rel. Warga harus diedukasi," kata Kepala PT KAI Daop 8 Surabaya Wiwik Widayanti kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Puluhan pegawai dan karyawan KAI bersama komunitas pecinta KA serta warga sama-sama menyisir rel.

Jalur sepanjang kurang lebih 5 KM dari Stasiun Gubeng ke Stasiun Wonokromo mereka bersihkan dari sampah dan rongsokan berserakan.

Mulai pagi hingga siang tadi, mereka ramai-ramai membersihkan sampah dan membongkar tumpukan rongsokan di kanan kiri lintasan rel. Selanjutnya rongsokan itu diangkut dengan gerbong untuk dibuang.

Tampak beberapa pegawai PT KAI bersama-sama memunguti sampah. Mereka juga mengambili sisa rongsokan. Ada pula yang mengangkat rongsokan perabotan diangkut ke atas gerbong.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help