Berita Surabaya

Cantik, Hijab Syar’i Untuk Semua Aktivitas

"Sebenarnya tidak ada masalah meskipun dengan memakai hijab syar’i sehari hari tetap bisa tampil cantik," ujar Arfianti Creativ Director Hijab Almare

Cantik,  Hijab Syar’i Untuk Semua Aktivitas
surya/Wiwit P
Model saat mengenakan hijab syar’i 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mengenakan busana muslim seperti hijab syar’i yang memang memiliki ukuran lebih lebar dan panjang tidak berarti menghalangi aktivitas sehari hari.

Meski dengan hijab syar'i yang dikenakan cenderung hampir sama panjang dengan gaun yang dikenakan aktifitas tetap berjalan normal plus bisa tampil cantik.

"Sebenarnya tidak ada masalah meskipun dengan memakai hijab syar’i sehari hari tetap bisa tampil cantik," ujar Arfianti Creativ Director Hijab Almare kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Menurutnya, untuk mengenakan hijab syar'i yang modern dan simpel sebaiknya menyesuaikan dengan acara dan tempatnya.

Misalnya untuk acara santai atau tidak terlalu formal pilih saja yang modelnya simpel, sedangkan untuk acara yang lebih formal atau semi formal pilih yang lebih sedikit bermotif.

Beda pula jika lokasi acara di ruangan berAC yang nyaman, dan berbeda lagi jika harus menghadiri acara outdoor. Di ruang ber AC tidak perlu takut lagi dengan keringatan. Selain semua bahan busana hijab saat ini juga banyak menggunakan bahan dari katun.

Busana hijab syar’i kata Arfianti memiliki potongan gamis yang panjang hingga menutup semua area kaki dan bagian hijabnya pun juga panjang.

"Saat mengenakan hijab syar’i ini seperti mengenakan tumpukan beberapa kain, makanya dipilih bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat," jelasnya.

Setiap orang memiliki style sendiri sendiri demikian juga dengan busana hijab syar'i, karena bisa digunakan dalam berbagai aktifitas harian, maka pilihan kembali ke masing masing.

"Mau model dan bentuk seperti apa hijab syar’i tergantung tiap orang," kata Arfianti.

Halaman
12
Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved