KONI Jatim

Prihatin Banyak Atlet Cedera, KONI Jatim Bentuk Imatora, begini Konsepnya

Imatora merupakan organisasi yang masuk dalam tim tiga pilar yakni fisik, psikologi dan kesehatan yang tidak dapat terpisahkan.

Prihatin Banyak Atlet Cedera, KONI Jatim Bentuk Imatora, begini Konsepnya
surya/dya ayu
Suasana pelantikan Pengurus Imatora Jatim, Minggu (6/11/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - KONI Jatim resmi mendeklarasikan Pengurus Organisasi Profesi Ikatan Masase Terapi Olahraga (Imatora), Minggu (6/11/2016).

Organisasi ini terbentuk atas keprihatinan banyaknya atlet mengalami cedera saat bertanding, kemudian membuat Josoef Roepadjadi yang merupakan Ketua Imatora dan difasilitasi KONI Jatim, untuk membentuk Imatora.

Imatora merupakan organisasi yang masuk dalam tim tiga pilar yakni fisik, psikologi dan kesehatan yang tidak dapat terpisahkan.

Dengan adanya Imatora ini Josoef Roepadjadi Ketua Imatora berharap organisasi ini dapat memberikan wadah para ahli Massage Dan Terapi Olahraga memudahkan para atlet untuk mendapatkan layanan secara baik.

"Organisasi ini dibentuk untuk mendukung prestasi atlet Jatim, selain itu selama ini keberadaan masase terapi belum memiliki payung hukum yang tepat," kata Josoef Roepadjadi Ketua Imatora, Minggu (6/11/2016).

Setelah kepengurusan Imatora resmi terbentuk, program selanjutnya adalah melakukan pelatihan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur, dihrapankan masing-masing daerah memiliki ahli masase terapi.

"Jika nanti kalau ada kejurda atau porprov, masing-masing daerah sudah memiliki masase terapi sendiri," ujar Josoef.

Nantinya setelah program Imatora di Jawa Timur berjalan, Imatora akan diproyeksikan berjalan di tingkat nasional, hal ini untuk mendukung olahraga tingkat regional, nasional dan bahkan internasional.

Wakil Ketua II KONI Jawa Timur Dhimam Abror menambahkan, pembentukan Imatora merupakan salah satu bentuk pengakuan atas kontribusi terapi olahraga.

"Kontribusi ilmiah dalam dunia olahraga sudah tidak diragukan lagi. Sehingga prospek Imatora menjadi organisasi besar dan bermanfaat sangat terbuka," tuturnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help