Berita Ponorogo

Berkat Medsos, Anak TKW Korban Kecelakaan dapat Bantuan Lebih dari Rp 600 juta

"Pada hari kelima atas permintaan Pak Pujo, penggalangan donasi dihentikan. Dengan alasan, seperti yang disampaikan Pak Pujo, masih ada Mifta Mifta la

Berkat Medsos, Anak TKW Korban Kecelakaan dapat Bantuan Lebih dari Rp 600 juta
surya/rahadian bagus
Pujo Pujo Kastowo (46) dan putranya sekaligus adik dari almrahum Miftah, yakni Jovi Muhammad Zamnas (10). 

SURYA.co.id | PONOROGO - Masih tampak kesedihan di raut wajah Pujo Kastowo (46) saat menemui sejumlah perwakilan dari Tim Donasi Mifta yang memberikan uang bantuan sebesar Rp 650.121.314, Selasa (1/11/2016) siang.

Tepat seminggu yang lalu, Selasa (25/10/2016) sekitar pukul 18.00, Pujo kedatangan seorang tamu Jalan Bathoro Katong, RT 1 RW1 Kelurahan Kertosari, Kecamatan Babadan, Ponorogo, yang memberi kabar buruk.

Tamu tak dikenal itu, memberitahukan bahwa putri kesayangannya mengalami kecelakaan dan dirawat di rumah sakit akibat pendarahan hebat.

Sore itu, sekitar pukul 15.00, putrinya, Miftahul Dwi Khasanah (13) pamit akan mengantar teman sekolahnya pulang ke rumah dengan menaiki sepeda.

Namun nahas, sepulang dari mengantar teman sekolahnya, Mifta mengalami kecelakaan. Saat hendak menyebarang, di Jalan Niken Gandini, Singosaren, Jenangan dia ditabrak pengendara motor hingga tak sadarkan diri.

Mifta sempat dirawat di RS Aisyiah, Ponorogo pada saat itu. Namun, karena mengalami pendarahan di bagian otak, Mifta akhirnya dirujuk ke RSUD Madiun.

Belum sempat menjalani operasi, Mifta akhirnya meninggal dunia akibat pendarahan, sehari setelah kecelakaan.

Berita kecelakaan yang menewaskan pelajar kelas VII SMP Maarif Ponorogo ini dengan cepat menyebar di grup facebook dan whatsApp, kemudian menjadi viral.

Sejumlah netizen Ponorogo yang tergabung di grup facebook. Di antaranya grup Info Cegatan Wilayah (ICW) Ponorogo, Paguyuban Sahabat Facebook Ponorogo, dan beberapa grup TKI/TKW asal Ponorogo.

Tidak hanya kronologis kejadian, dalam postingannya para netizen juga membagikan foto kecelakaan, foto kondisi keluarga dan korban saat di rumah sakit, serta foto kondisi rumah korban yang sangat memprihatinkan.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved