Surya/

Persebaya

Persebaya Gulung Persema Lima Gol Tanpa Balas

"Anak-anak mentalnya langsung down ketika gol pertama tadi, saya sudah mengingatkan berkali-kali," ujar Yohanes Geohera pada Sabtu (29/10/2016) kepada

Persebaya Gulung Persema Lima Gol Tanpa Balas
surya/Fitra herdiana
Selebrasi Escobar (no 11) Ketika Berhasil Menceploskan Bola Ke Gawang Persema 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya memetik hasil positif pada pertandingan uji coba melawan Persema Malang, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.
Tuan rumah berhasil menambah dua lagi pada babak kedua, melalui kaki Escobar dan dari Taufan. Skor akhir 5-0 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Selama berjalannya babak kedua, Persebaya Surabaya langsung melancarkan serangan sejak menit awal babak ini berlangsung.

Persema Malang yang diperkuat oleh pemain mudanya, tampak kebingungan dan beberapa kali kerap kehilangan bola dengam muda.

Kesempatan ini tak disia-siakan oleh Persebaya Surabaya, pada menit ke 67, Escobar berhasil meneruskan bola hasil dari sepakan pojok yang didapatkan oleh Bajul Ijo, tendangan kerasnya tak dapat diantisipasi oleh kiper Persema. Skor pun berubah 4-0.

Berhasil memperlebar jarak dengan lawannya, Persebaya semakin gencar menyerang pertahanan Persema Malang. Hasilnya tak melalui kaki Taufan pada menit ke 81, bola bergulir kembali ke gawang Persema Malang. Praktis merubah skor menjadi 5-0, hingga babak kedua berakhir.

Kekalahan yang diterima oleh Persema Malang ini menurut pelatih mereka, Yohanes Geohera karena para pemainnya masih belum stabil.

"Anak-anak mentalnya langsung down ketika gol pertama tadi, saya sudah mengingatkan berkali-kali," ujar Yohanes Geohera pada Sabtu (29/10/2016) kepada (TRIBUNnews.com Network).

Dari hasil pertandingan ini, Yohanes Geohera mengatakan banyak pelajaran yang diambil dari pertandingan uji coba hari ini.

"Pada pertandingan hari ini sebagai bahan pemanasan dan juga menambah jam terbang mereka. Karena mereka masih muda, perlu pengalaman seperti ini," lanjutnya.

Sementara itu pelatih Persebaya Surabaya, Ahmad Rosidin mengaku bersyukur dengan kemenangan dipertandingan uji coba dengan Persema.

"Ternyata anak-anak selama latihan, aplikasinya dipertandingan uji coba ini dapat berjalan dengan baik. Saya berterima masih kepada para pemain," ujar Ahmad Rosidin pada Sabtu (29/10/2016) petang.

Selain itu dia juga berterima kasih kepada Bonek yang terus setia mendukung tim kesayangannya, berlaga disemua pertandingan. Dia berharap manajemen terus melakukan pertandingan uji coba secara rutin.

"Harapannya jika dilakukan secara rutin, permainan tim yang terdiri antara pemain senior dan junior dapat semakin serasi," tutup Ahmad Rosidin.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Fitra Ariestianto
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help