Properti

Genjot Proyek Klaska, Sinar Mas Sulap Kali Jagir jadi Ikon Wisata Air Surabaya

Proyek prestisius tersebut untuk mendukung keberadaan proyek Klaska Residence yang akan dibangun di lahan seluas 3,1 hektare di bekas pertokoan ITC.

Genjot Proyek Klaska, Sinar Mas Sulap Kali Jagir jadi Ikon Wisata Air Surabaya
mujib anwar
Project Division Head Sinar Mas Land Aditya Sutantio dan¬†Coordinator Sales and Promotion Sinar Mas Land East Indonesia Arvina Syawir, ketika menjelaskan proyek Klaska Residence yang akan dibangun di Jagir Wonokromo, Surabaya.¬† 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Sinas Mas Land akan menyulap kawasan Kali Jagir dan Jagir Wonokromo sebagai ikon wisata air di Surabaya. 

Proyek prestisius tersebut untuk mendukung keberadaan proyek Klaska Residence yang akan dibangun di lahan seluas 3,1 hektare di bekas pertokoan ITC Mangga Dua, di Jagir Wonokromo

Nilai investasi yang ditanamkan salah satu pengembang terbesar di Asia Tenggara ini mencapai Rp 3,5 triliun untuk membangun enam tower. Tiga tower untuk apartemen dan  tiga tower lainnya perkantoran. 

Project Division Head Sinar Mas Land Aditya Sutantio mengatakan, proyek Klasika Residence dan menyulap lingkungan yang ada disekitarnya merupakan proyek jangka panjang. Karena ke depan, pihaknya ingin keberadaan Klasika tidak hanya diperuntukkan bagi penghuninya saja. 

Tapi juga untuk warga Surabaya, dengan merevitalisasi Kali Jagir dan kawasan Jagir Wonokromo yang memiliki nilai heritage tinggi. Punya identitas yang khas dan unik serta mendatangkan nilai tambah bagi masyarakat sekitar.

"Kita ingin image Kali Jagir sebagai tujuan wisata di Surabaya, yang lebih bagus dari Kali Mas," ujarnya. 

Untuk mewujudkan hal itu, pasti dibutuhkan dukungan dari semua pihak, mulai masyarakat, pemerintah daerah, dan stakeholders terkait lainnya. 

"Biayanya juga pasti mahal. Bisa triliunan (di luar anggaran untuk proyek Klasika Residence)," tegas Aditya. 

Untuk itu, saat ini, yang paling penting proyek superblock yang telah direncanakan tersebut berjalan terlebih dahulu. 

Wujudnya, kata Aditya, ditunjukkan dengan pembangunan main gate atau pintu gerbang Klaska Residence. Desainnya akan benar-benar mencerminkan proyek bersifat modern dan futuristik yang akan dibangun. 

Halaman
12
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved