Surya/

Berita Pendidikan Surabaya

Dinas Pendidikan Siap Kelola Peralihan PAUD dari Pemprov Jatim

Selama ini, PAUD dikelola pemprov namun sejak pemberlakuan UU 23 Tahun 2014, berpindah alih dikelola ke pemkot dan pemkab.

Dinas Pendidikan Siap Kelola Peralihan PAUD dari Pemprov Jatim
Surya/Hanif Manshuri
ARSIP - Para guru Pendidikan Anak Usia Dinia (PAUD). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 terkait pelimpahan pendidikan tidak hanya mengubah kewenangan SMA/SMK dari pemkot/pemkab ke Pemprov melainkan juga kewenangan Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD

Selama ini, PAUD dikelola pemprov namun sejak pemberlakuan UU 23 Tahun 2014, berpindah alih dikelola ke pemkot dan pemkab.

Kepada Dinas Pendidkkan Kota Surabaya, M Ikhsan, mengungkapkan, pihaknya siap melaksanakan pelimpahan kewenangan tersebut.

Selama ini, menurut Ikhsan, meskipun PAUD dikelola pemprov, namun Dinas Pendidikan Surabaya telah memberikan pelatihan dan pendampingan. Meski ada perubahan, tidak akan banyak merubah program pendidikan yang dicanangkan.

"Untuk PAUD, kami telah memiliki data pendidikan atau Dapodik PAUD. Jadi perubahan terkait peralihan PAUD hanya pada pelimpahan berkas. Sebelumnya dari Dinas Pendidikan Surabaya diajukan ke Pemprov lalu ke pusat, maka mulai saat ini berkas tersebut dapat langsung diajukan ke pusat," jelasnya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help