Terminal Purabaya

Mulai Akhir Tahun ini Purabaya Berlakukan Tiket Online Bus, Prioritas Jalur Luar Kota Antarprovinsi

"Akhir tahun ini jurusan jarak jauh semua harus penyediakan layanan tiket online. Semua PO Bus harus menyediakan layanan ini," kata Soesandi Ismawan.

Mulai Akhir Tahun ini Purabaya Berlakukan Tiket Online Bus, Prioritas Jalur Luar Kota Antarprovinsi
surya/nuraini faiq
Deretan loket tiket bus yang biasa berjajar di Terminal Purabaya kini dibongkar, Senin (10/10/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Paling tidak mulai tahun depan, semua bus antarkota antarprovinsi tidak lagi menggunakan tiket konvensional.

Semua tiket untuk bus itu sudah harus dilayani dengan sistem online, seperti halnya pesawat dan kereta api, penumpang ke terminal sudah memegang tiket.

Semua penumpang yang datang di Terminal Purabaya Bungurasih nanti minimal sudah mendapat kode booking. Selanjutnya, mereka bisa melakukan check in di loket PO bus yang mereka pesan.

"Akhir tahun ini jurusan jarak jauh semua harus penyediakan layanan tiket online. Semua PO Bus harus menyediakan layanan ini," kata Plt Kepala UPT Terminal Purabaya Soesandi Ismawan, Senin (10/10/2016).

Meski demikian, masih ada layanan konvensional. Namun semua penumpang nantinya akan dilayani dengan sistem online.

Penumpang yang tiba di Purabaya sudah menggenggam tiket. Tidak seperti saat ini, tiket belum di tangan penumpang sudah memadati terminal.

Kondisi akan sangat berisiko karena bisa jadi penumpang tidak bisa berangkat hari itu juga. Sebab, kepastian tiket mereka belum di tangan. Akibatnya, bagi penumpang yang tinggal di luar kota akan mendapat beban baru.

"Kalau tiket online juga sudah ada tarif yang lebih dulu diketahui calon penumpang. Ini akan sangat membantu calon penumpang," kata Soesandi.

Untuk akhir tahun ini, layanan tiket online untuk bus di Purabaya itu akan diberlakukan untuk jurusan luar kota antarprovinsi.

Misalnya jurusan Jakarta, Bali, Mataram, Bandung, Lombok, dan luar provinsi lainnnya harus tiket online. Mereka masuk rute jarak jauh.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help