Terminal Purabaya

Inilah Cara Baru Naik Bus di Terminal Purabaya, Perlu Check In dan Boarding

Hanya penumpang yang bertiket yang boleh masuk ke ruang tunggu gedung baru Purabaya. Soesandi menyebut bahwa ruang ini juga akan dilengkapi AC.

Inilah Cara Baru Naik Bus di Terminal Purabaya, Perlu Check In dan Boarding
nuraini faiq
Ratusan kursi untuk ruang tunggu di Terminal Purabaya milik Pemkot Surabaya di Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Selain membongkar loket tiket untuk dirombak jadi penunjang layanan tiket online, saat ini didatangkan ratusan kursi untuk ruang tunggu di Terminal Purabaya milik Pemkot Surabaya di Sidoarjo.

Menurut Plt Kepala UPT Terminal Purabaya, Soesandi Ismawan, pengadaan kursi itu masuk anggaran APBN.

"Setelah memegang tiket, semua penumpang bisa masuk ke ruang tungggu untuk memilih jurusan yang dituju," katanya, 10 Oktober 2016.

Di ruang tunggu itulah nanti akan steril dari nonpenumpang. Hanya penumpang yang bertiket yang boleh masuk ke ruang tunggu gedung baru Purabaya. Soesandi menyebut bahwa ruang ini juga akan dilengkapi AC.

Saat ini Gedung baru Terminal Purabaya tengah menunggu operasional. Dijadwalkan, tahun depan atau 2017 semua penumpang akan bisa merasakan kenyamanan Purabaya ala bandara.

Setiap penumpang akan berada di gedung megah dengan sistem check in dan boarding.

Dua lantai akan digunakan untuk layanan penumpang. Setiap penumpang yang tak bertiket tidak diperkenankan masuk ruang tunggu.

Setelah masuk ruang boarding, penumpang akan diarahkan untuk menuju lorong. Dua lorong disediakan khusus untuk menghubungkan penumpang menuju shelter keberangkatan. Nanti tak ada penumpang yang berkeliaran di areal bus. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help