Advertorial

DPRD segera Tuntaskan Raperda OPD guna Beri Pelayanan Maksimal kepada Masyarakat

Wakil rakyat Surabaya ini bekerja siang malam untuk menuntaskan Reperda tersebut menjadi Perda.

DPRD segera Tuntaskan Raperda OPD guna Beri Pelayanan Maksimal kepada Masyarakat
foto:grafis surya

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya terus membahas rancangan peraturan daerah (Raperda) Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Wakil rakyat Surabaya ini bekerja siang malam untuk menuntaskan Reperda tersebut menjadi Perda.

Sebagai amanah UU No 23 Tahun 2014 dan PP No 18 Tahun 2016, pembentukan satuan kerja pemerintah daerah harus menyesuaikan dengan regulasi tersebut.

"Semua dalam rangka menjadikan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) ini bisa berjalan efektif dan efisien. Utamanya untuk memberi pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Kalau nanti ada kantor yang dilebur, itu merupakan amanah UU tersebut," kata Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji, Rabu (28/9/2016).

Saat ini tengah disiapkan payung hukum di tingkat Kota Surabaya untuk menjawab amanah regulasi pusat tersebut. Semua anggota Dewan utamanya dari Komisi A dan Panitia Khusus (Pansus) Raperda OPD tengah berkonsentrasi menuntaskan Raperda OPD tersebut.

Ketua Pansus Raperda OPD, Fathurrohman mengatakan, untuk saat ini proses pembahasan Raperda OPD sudah sampai tahap finalisasi. Rapat maraton digelar bersama sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Organisasi dan Tata Laksana (Ortala), dan Bagian Hukum.

“Ada beberapa poin yang sudah kami sepakati terkait penggabungan dan pemisahan tugas pokok beberapa SKPD. Semua itu demi kepentingan yang lebih besar, yakni untuk memberi layanan yang maksimal kepada masyarakat," tambah Fathurrohman.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Darmawan mendukung penuh pelaksanaan pemerintahan ini sesuai UU tersebut. Hasil Pansus di Komisi A itu nantinya akan disikapi oleh masing–masing fraksi, termasuk mengoreksi Raperda OPD.

“Hasilnya nanti akan dikumpulkan menjadi satu dan akan dijadikan acuan Pemerintah Kota (Pemkot) jika memang ada yang perlu diperbaiki atau dikurangi dalam item Raperda OPD. Ini harus segera diparipurnakan," kata Darmawan, Rabu (28/9/2016).

Disahkan Awal Oktober
Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Masduki Toha mendorong agar Pansus segera menuntaskan Reperda OPD ini.

Halaman
12
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved