Berita Pemprov Jatim

38 Kabupaten Kota Lakukan Penandatanganan P2D di Kantor Pemprov Jatim

Di antaranya kabupaten dan kota di antaranya walikota/bupati, kejaksaan, dan dprd untuk bersama-sama menandatangani P2D yang disiapkan," katanya kepad

38 Kabupaten Kota Lakukan Penandatanganan P2D di Kantor Pemprov Jatim
surya/Pipit Maulidiya
Gubernur Jatim, Pakde Karwo didampingi para staf menandatangani berkas P2D sambil menyapa perangkat pemerintahan kabupaten/kota yang mewakili, Jumat) 30/9/2016) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seperti ketentuan Pasal 404 UU 23 tahun 2014, Serah terima personel, sarana dan prasarana, serta dokumen (P2D) antara pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten dan kota berjalan dengan lancar di Gedung Graha Wicaksana Praja, Pemprov Jatim, Jumat (30/9/2016).

Sebanyak 38 kabupaten/kota turut hadir menandatangani sejumlah berkas. Ahmad Sukardi, MM, Sekertaris Daerah Provinsi Jatim menuturkan sesuai surat edaran 16 Januari 2016,.

Ada beberapa hal yang ada dalam peralihan ini di antaranya bidang perdagangan, urusan pemerintahan bidang pendidikan dan bidang pengelolaan pendidikan menengah, sosial panti, yayasan rehabilitas dan HIV/AIDS, ketenagakerjaan, perhubungan terminal type B, bidang kehutanan, dan pembangunan SDM.

"Pengalihan akan berjalan mulai 1 januari untuk mendukung optimal perangkat daerah yang baru yang saat ini masih dibahas," jelasnya saat membuka acara penandatanganan berkas.

Dalam peralihannya nanti pemerintah jawa timur akan bertambah jumlah pnsnya sebanyak 35 ribu 613 pns. Di antaranya dari pengalihan guru sma, smk, sma luar biasa sebanyak 34 ribu 312 pns.

Pengalihan personil panti sosial 9 pns, pengawas ketanagakerjaan 206 pns, pengalihan personil terminal 276 pns, 700 PNS bidang kehutanan, dan 10 pns di bidang SDM.

"Berkas akan ditandatangani provinsi dan kota yang diwakili tiga elemen. Di antaranya kabupaten dan kota di antaranya walikota/bupati, kejaksaan, dan dprd untuk bersama-sama menandatangani P2D yang disiapkan," katanya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help