Berita Madiun

PT INKA Rampungkan Pesanan Bangladesh, Tiga Gerbong Terakhir Dikirim lewat Tanjung Perak

"Berangkat dari Tanjung Perak malam ini ke Bangladesh. Kira-kira perjalana 4-5 hari," kata Senior Manager Humas INKA Cholik Mochamad Zam Zam.

PT INKA Rampungkan Pesanan Bangladesh, Tiga Gerbong Terakhir Dikirim lewat Tanjung Perak
surya/rahadian Bagus
Gerbong kereta tipe broad gauge (BG) buatan PT INKA siap dikirim ke Bangladesh menggunakan kapal, Rabu (21/9/2016) sore. 

SURYA.co.id | MADIUN - PT Industri Kereta Api Indonesia (Persero) atau INKA telah menyelesaikan 150 gerbong kereta pesanan Bangladesh.

Hal itu ditandai dengan pengiriman tiga unit gerbong kereta terakhir yang dipesan, ke Bangladesh, Rabu (21/9/2016) sore.

Tiga unit gerbong tipe broad gauge (BG) itu dibawa menggunakan tiga truk trailer ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Selanjutnya gerbong itu dikirim menggunakan kapal.

"Berangkat dari Tanjung Perak malam ini ke Bangladesh. Kira-kira perjalana 4-5 hari," kata Senior Manager Humas INKA Cholik Mochamad Zam Zam, saat ditemui, Rabu (21/9/2019) sore.

Untuk diketahui, perusahaan pelat merah ini pada 2015 lalu memenangkan kontrak senilai kurang lebih Rp 800 miliar untuk pembuatan150 unit gerbong kereta pesanan Bangladesh.

Sebanyak 150 unit gerbong tersebut, terdiri 100 kereta meter gauge (MG) yang digunakan untuk rel ukuran 1.000 mm. Sedangkan 50 unit sisanya tipe broad gauge (BG) yang digunakan untuk rel 1.676 mm.

Cholik menambahkan, saat ini PT INKA juga tengah menunggu hasil tender kereta api berikutnya di Bangladesh.

PT INKA, lanjutnya, kembaki mengikuti tender di Bangladesh pada Agustus 2016 lalu, bersaing dengan perusahaan kereta ternama dari Tiongkok dan India.

"Kami ikut (tender) lagi dan berhasil berpeluang memenangkan tender 250 gerbong, di Bangladesh. Pengumuman resminya, akhir September nanti," jelasnya.

Selain itu, pada bulan ini PT INKA juga mengikuti tender kereta api di Srilanka. Namun, Cholik tidak merinci jumlah tender dan pengumumannya.

Caption :
Gerbong kereta tipe broad gauge (BG) buatan PT INKA , sudah selesai dipacking dan siap dikirim ke Bangladesh menggunakan kapal, Rabu (21/9/2016) sore.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved