Pilwali Batu

PDIP Kota Batu Tak Menduga Gerindra dan Golkar Dukung Dewanti-Punjul

Sore tadi rekom DPP Partai Golkar sudah diterima langsung bu Dewanti di kantor DPD I Partai Golkar Jatim. Dengan demikian Partai Golkar resmi mendukun

PDIP Kota Batu Tak Menduga Gerindra dan Golkar Dukung Dewanti-Punjul
surya/amru muiz
Dewanti Rumpoko 

SURYA.co.id | BATU - Hingga Selasa (20/9/2016) sore, sudah ada dua Partai Politik yang resmi sebagai pendukung pasangan yang diusung PDI Perjuangan.

Kedua partai itu, Partai Gerindra dan Partai Golkar, bergabung mendukung Cawali Dewanti Rumpoko dan Cawawali Punjul Santoso dalam Pilwali Batu.

Ketua DPC PDIP Kota Batu, Suliadi, mengatakan, pihaknya tidak menduga adanya dukungan dari Gerindra dan Golkar.

Sebelumnya, dua partai pemilik kursi DPRD Kota Batu tersebut dikabarkan akan mencalonkan kadernya sendiri.

"Ini luar biasa, kami berterima kasih kepada parpol pendukung paslon yang diusung PDIP dalam Pilkada serentak Kota Batu," kata Suliadi usai membaca rekomendasi resmi DPP Partai Gerindra yang mendukung Paslon Dewanti-Punjul Santoso, Selasa (20/9/2016) petang.

Untuk itu, dikatakan Suliadi, dalam pendaftaran Paslon ke KPU besok akan meyertakan para Parpol pendukung. Dengan demikian pendaftaran bisa disaksikan semua parpol pendukung.

Mengenai rekom resmi DPP PDIP untuk Paslon Dewanti-Punjul Santoso, ungkap Suliadi, rencananya diserahkan oleh Ketua DPD PDIP Jatim langsung malam ini di kantor DPC PDIP Kota Batu.

"Mudah-mudahan tidak ada penundaan penyerahan rekom resmi DPP PDIP malam ini," ucap Suliadi.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Hendro T Subiyantoro mengatakan, keputusan DPP Partai Gerindra sudah resmi.

Keputusan DPP tersebut sudah melalui proses seleksi terhadap nama-nama calon yang diusulkan.

"Termasuk nama Bu Dewanti juga kami usulkan ke DPP. Jadi bila rekom DPP Partai Gerindra jatuh ke Bu Dewanti itu sudah sesuai dengan mekanisme dan usulan," kata Hendro T Subiyanto.

Mengenai status Partai Gerindra sebagai pendukung, menurut Hendro, itu tidak menjadi masalah. Baik sebagai pendukung atau pengusung itu bukan menjadi aturan baku di Partai Gerindra.

"Jadi bagi kami tidak ada pendukung atau pengusung seperti dalam rekom, tapi rekom memberikan persetujuan cawali Dewanti Rumpoko dan cawawali Punjul Santoso," tandas Hendro.

Demikian halnya dengan Partai Golkar yang juga mengeluarkan rekom resmi menyetujui Paslon Cawali Dewanti Rumpoko dan Cawawali Punjul Santoso.

"Sore tadi rekom DPP Partai Golkar sudah diterima langsung bu Dewanti di kantor DPD I Partai Golkar Jatim. Dengan demikian Partai Golkar resmi mendukung Paslon Dewanti-Punjul Santoso," tutur Didik Machmud. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help