Surya/

Pilwali Batu

PDI Perjuangan Resmi Rekomendasi Dewanti-Punjul untuk Pilwali Batu

Hanya, pihaknya telah berjanji untuk tidak membocorkan keputusan rekom tersebut sebelum waktunya.

PDI Perjuangan Resmi Rekomendasi Dewanti-Punjul untuk Pilwali Batu
ahmad amru muiz
DEWANTI RUMPOKO - PUNJUL SANTOSO - Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Kusnadi, saat menyampaikan instruksi dan rekomendasi DPP PDIP di Kota Batu, Selasa (20/9/2016) malam. 

SURYA.co.id | BATU - Rekomendasi DPP PDI Perjuangan untuk calon Wali Kota Batu dan calon Wakil Wali Kota Batu diumumkan secara resmi oleh DPD PDIP Jawa Timur, 20 September 2016 pukul 21.05 WIB.

Pengumuman itu terlambat lebih dari satu jam karena sesuai instruksi DPP PDIP seharusnya tepat pukul 20.00 WIB.

Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, mengatakan, penyampaian rekom DPP PDIP dilakukan secara serentak sebagai bentuk wujud kebersamaan dan soliditas partai.

Dengan demikian tidak ada tendensi dari penyampaian rekomendasi secara bersamaan tersebut.

"Itulah mengapa baru malam ini kami sampaikan rekomendasi resmi DPP PDIP untuk paslon yang diusung dalam Pilkada Kota Batu," kata Kusnadi dalam Rakercabsus DPC PDIP Kota Batu, Selasa (20/9/2016) malam.

Sebenarnya, dikatakan Kusnadi, pihaknya sejak awal sudah mengetahui untuk rekom kepada Cawali Dewanti Rumpoko dan Cawawali Punjul Santoso.

Hanya, pihaknya telah berjanji untuk tidak membocorkan keputusan rekom tersebut sebelum waktunya.

"Kami sebagai kader partai mengamankan keputusan partai apapun kondisi dan situasinya. Dan baru malam ini kami sampaikan resmi keputusan rekom DPP PDIP," ucap Kusnadi.

Untuk itu, ungkap Kusnadi, atas keputusan DPP PDIP tersebut harus diamankan dan dilaksanakan oleh semua kader dan pengurus DPC PDIP Kota Batu.

Apapun alasannya, Paslon yang telah direkom DPP PDIP harus didaftarkan ke KPU Kota Batu sebagai peserta Pilwali serentak.

"Kami berharap dan PDIP harus bisa memenangkan Pilwali Kota Batu," tutur Kusnadi. 

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help