PON Jabar 2016

Video - Pesta Kembang Api di Pembukaan PON XIX Jabar 2016

"Kita sambut rombongan Jambi yang dipimpin langsung oleh gubernurnya yang imut dan ganteng," kata pembawa acara Farhan saat rombongan Jambi melintas d

SURYA.co.id | BANDUNG - Gubernur Jambi Zumi Zola menjadi sorotan tatkala ia berjalan di lintasan lari Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) memimpin rombongan kontingen Jambi di PON XIXI Jabar 2016, Sabtu malam (17/9/2016).

"Kita sambut rombongan Jambi yang dipimpin langsung oleh gubernurnya yang imut dan ganteng," kata pembawa acara Farhan saat rombongan Jambi melintas di depan Presiden RI Joko Widodo kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Mendengar ucapan Farhan, suara penonton langsung bergemuruh. Sorotan kamera langsung tertuju pada wajah Zumi Zola.

Sembari senyum, Zumi Zola melambaikan tangan ke arah Presiden RI Joko Widodo.

Dari 34 provinsi yang mengikuti PON XIX Jabar 2016, hanya Zumi Zola sebagai gubernur yang memimpin rombongan kontingennya.

Sementara para gubernur dari provinsi lain duduk di tribun bersama rombongan kepresidenan.

Kontingen Jambi pada PON XIX Jabar 2016 ini menurunkan 231 atlet. Terdiri dari 129 atlet putra, 102 putri dan 115 ofisial. Jambi mengikuti 29 cabang olahraga.

Hingga Sabtu malam, Jambi berhasil mengoleksi satu emas, perak dan perunggu. Total ada tiga medali yang diperoleh dan menempatkan Jambi di posisi 14.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Benni Indo
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved