Gadget

VIDEO - Samsung Galaxy S7 Meledak Saat di Genggaman Pemiliknya, Lihat Videonya di Sini

"Hanya dalam beberapa detik saja, ponsel itu sudah berasap dan asapnya memenuhi hampir seluruh ruangan. Aku pun lari untuk menyelamatkan diri,"

SURYA Online, INGGRIS - Pabrikan gadget asal Korea Selatan, Samsung, kembali didera masalah ketidakberesan perangkat.

Setelah memutuskan untuk menarik secara massal Galaxy Note 7 di sepuluh negara karena permasalahan pada baterainya yang mudah meledak saat diisi daya, beberapa rekaman video yang menunjukkan saat-saat meledaknya perangkat itu juga muncul ke publik.

Bagi Samsung, permasalahan ini tentu menjadi kian pelik karena hampir di saat bersamaan, kompetitor mereka, Apple, baru saja merilis iPhone 7.

Namun tampaknya permasalahan bukan hanya terjadi pada Galaxy Note 7. Permasalahan yang sama juga terjadi pada beberapa perangkat lain. Salah satunya adalah Galaxy S7 yang pertama kali dirilis pada Maret 2016 silam.

Kekhawatiran itu setidaknya muncul berdasarkan rekaman CCTV di Inggris yang menunjukkan saat-saat perangkat tersebut meledak ketika berada dalam genggaman penggunanya.

Rekaman video itu diambil dari sebuah CCTV di sebuah restoran di Witham, Ezzex, Inggris dan telah terpublikasikan melalui media sosial Youtube.

Pemilik S7 yang kurang beruntung itu adalah seorang guru bernama Sarah (30). Saat ponselnya meledak, dia sedang berada di restoran bersama suaminya.

"Ketika sedang kugenggam, ponsel ini tiba-tiba terasa mengembang di tanganku dan terasa sangat panas," kata Sarah seperti dikutip dari The Sun.

"Karena kepanasan, lalu kuletakkan ponsel itu ke atas meja. Hanya dalam beberapa detik saja, ponsel itu sudah berasap dan asapnya memenuhi hampir seluruh ruangan. Aku pun lari untuk menyelamatkan diri," tambah ibu dua anak tersebut.

Demi menghindari ledakan yang bisa membahayakan semua orang di restoran tersebut, seorang pengunjung lain, Jordan Pierce, buru-buru mengangkat ponsel tersebut menggunakan kain dan melemparnya ke luar.

Kejadian itu terang saja membuat Sarah kesal. Selain karena ponselnya terbilang masih baru (dia baru membelinya tiga bulan silam), ledakan itu juga menyebabkan foto-foto yang tersimpan di kamera, musnah. Termasuk di antaranya dalah foto-foto anaknya yang baru pertama kali masuk sekolah.

Setelah kejadian itu, Sarah lantas membawa ponselnya yang telah hancur ke distributor Samsung setempat. Selain itu, dia juga meminta rekaman CCTV dari restoran untuk ditunjukkan kepada Samsung.

Menanggapi peristiwa tersebut, jurubicara Samsung mengatakan bahwa sebelum ini tidak ada laporan mengenai masalah keamanan pada produk Galaxy S7.

"Tetapi permasalahan ini sedang kami investigasi dan layanan konsumen kami sudah berkomunikasi dengan konsumen (Sarah) terkait masalah tersebut," ujar perwakilan Samsung tersebut.

sumber : The Sun

Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved