Malang Raya

Macet Menahun di Jl Bandung Akibat Parkir Mobil Tidak Pada Tempatnya

Kondisi seperti itu sudah lama terjadi. Dari pengamatan Surya, hal ini terjadi sejak 2009. Warga pun mengeluhkan kondisi itu yang tak kunjung berubah.

Macet Menahun di Jl Bandung Akibat Parkir Mobil Tidak Pada Tempatnya
Parkir kendaraan tidak pada tempatnya seperti ini seringkali menyebabkan kemacetan di Jl Bandung, Kota Malang. 

SURYA Online, MALANG - Setiap pagi, kawasan sepanajng Jl Bandung di Kota Malang selalu macet. Pun saat siang tiba, kemacetan serupa terjadi kembali.

Kemacetan itu akibat banyaknya mobil para orangtua siswa yang diparkir di separuh jalur jalan. Jumlahnya bisa mencapai puluhan mobil. Terparkir di badan jalan sepanjang sekitar 100 meter. Maka tidak heran kalau kemacetan sering terjadi.

Kondisi seperti itu sudah lama terjadi. Dari pengamatan Surya, hal ini sudah terjadi sejak 2009. Warga pun mengeluhkan kondisi itu yang tak kunjung berubah.

“Bikin macet terus. Masak mereka bawa mobil tapi tidak pintar tertib lalu lintas?” keluh seorang warga yang melintas mengendarai sepeda motor.

Dikonfirmasi ke Dinas Perhubungan Kota Malang. Rupanya mereka bukan tidak tahu tentang persoalan itu.

Kasi Pengendalian Dishub Kota Malang Heriono mengaku kerap mendapat keluhan dari warga tentang kemacetan itu. Sebagai tindak lanjut, Dishub menempatkan beberapa personil di kawasan itu saat pagi dan siang untuk mengatur lalu lintas.

Namun, dari pantauan Surya di lokasi saat jam pulang sekolah, petugas Dishub tidak terlihat di titik lokasi. Satu personil dishub justru berada di dekat lampu merah yang berjarak sekitar 150 meter dari sekolah MTs N dan MAN Malang 1.

Hariono menjelaskan, upaya dari pihaknya yaitu fokus di sepanjang Jl Bandung bebas macet. Dishub kerap melakukan penertiban, namun parkir di badan jalan selalu saja terjadi.

“Kita larang di badan jalan, harus di luar garis putih. Jadi itu yang kami lakukan,” paparnya, Sabtu (10/9/2016).

Selain di sisi selatan, sisi utara ruas jalan juga menjadi tempat parkir para orangtua siswa. Di sisi utara ini, Dishub tidak terlalu mempersoalkan dengan syarat, kelancaran lalu lintas tidak terganggu.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help