Advertorial

Pangdam: Kemenangan adalah Kehormatan

"Kalian adalah atlet terbaik mewakili Jatim. Semoga PON XIX milik Jatim. Siapkan mental, jangan takut menghadapi lawan dari provinsi lain."

Pangdam: Kemenangan adalah Kehormatan
surya/nuraini faiq
Gubernur bersama Forkopimda menyemangati para atlet Jatim yang akan turun di PON XIX Jabar, Kamis (8/9/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana dalam motiasi para atlet Jatim yang akan turun di arena PON XIX Jabar mengingatkan bahwa kehormatan adalah segala-segalanya. Kemenangan adalah kehormatan. Maka, cara untuk memperoleh kehormatan yakni dengan memperoleh kemenangan dan bertanding dengan baik.

"Kita ibaratkan, jika prajurit yang akan bertempur dan memperoleh kemenangan, akan diangkat oleh masyarakatnya. Kalian adalah atlet terbaik mewakili Jatim. Semoga PON XIX milik Jatim. Siapkan mental, jangan takut menghadapi lawan dari provinsi lain," tegasnya.

Sedangkan Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji berpesan bahwa para atlet Jatim adalah singa-singa yang akan mengaung di Jabar untuk mengalahkan lawan.

"Kalian adalah pahlawan masyarakat Jatim yang akan membawa kemenangan," tegasnya.

Saat menyampaikan motivasinya, Motivator Indonesia Andre Wongso menuturkan, bahwa kekompakan seluruh atlet, ofiicial, pelatih hingga pimpinan menjadi modal kuat dalam meraih juara.

Kompak di semua lini menjadi modal utama dalam meraih kesuksesan merebut juara di PON Jabar.

"Kalian adalah sang pemenang. Semua sudah disiapkan secara baik, tinggal cara kita berjuang untuk menang. Atlet yang akan bertanding harus meningkatkan waspada dan kontrol diri. Siapa yang lebih siap, ia yang akan menjadi juara. Mari kumpulkan tekad untuk wani sukses. Saya akan berusaha untuk menyempatkan diri menengok kalian," tegasnya.

Dalam laporannya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim Erlangga Satriagung menjelaskan, kontingen PON Jatim siap mengemban amanah untuk bertempur di PON Jabar demi nama baik Jatim.

Ia menyebut, pada PON XIX, kontingen Jatim berkekuatan 1095 personel terdiri 737 atlet dan 358 official dari 56 cabang olahraga dari 60 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Erlangga menjelaskan, atlet Jatim telah dipersiapkan di Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) selama 3 tahun.

"Semoga dengan doa restu dari masyarakat Jatim, kontingen Jatim bisa menjadi juara. Kami menunggu kehadiran masyarakat Jatim untuk datang ke Jabar untuk memberi dukungan kepada atlet-atlet atau pahlawan-pahlawan olahraga guna mencapai prestasi tinggi di PON ke XIX," pintanya.

Seusai memompa semangat para atlet, Pakde Karwo menyalami para atlet satu per satu. Mereka berbaris dan berjajar rapi kedatangan Komandan Kontingen Jatim tersebut.

Tekad Jatim untuk meraih juara umum sangat tampak. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Kapolda, Pangdam, Kajati hingga Bupati/Walikota di 38 kabupaten/kota di Jatim yang hadir untuk memberikan motivasi dan semangat bagi para atlet dari seluruh Jatim. (fai)

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help