Indonesia Soccer Championship 2016

Kemenpora Peringatkan agar PT GTS segera Urus KITAS Para Pemain dan Pelatih Asing

"Laporan yang masuk ada beberapa pemain dan pelatih asing di ISC yang tidak memiliki KITAS. Padahal KITAS merupakan salah satu syarat wajib."

Kemenpora Peringatkan agar PT GTS segera Urus KITAS Para Pemain dan Pelatih Asing
foto:net
Contoh bentuk KITAS 

SURYA.co.id | SURABAYA - Terkait dugaan banyaknya pemain asing belum mengurus Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan surat peringatan kepada PT Gelora Trisula Semesta (GTS) agar segera mengurus KITAS para pemain asing yang bermain di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Pihak Kemenpora menungkapkan bahwa beberapa waktu lalu, surat resmi tersebut sudah dikirimkan kepada PT GTS selalu operator ISC, dan pihaknya segera meminta PT GTS untuk segera bertindak.

Hal ini disampaikan Deputi IV Kemenpora Gatot Dewa Broto. Gatot mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan banyak pemain asing yang belum memiliki KITAS dan apabila benar adanya tentu para pemain tersebut telah melanggar Peraturan Menteri Tenaga Kerja Nomor 12 Tahun 2013.

"Laporan yang masuk ada beberapa pemain dan pelatih asing di ISC yang tidak memiliki KITAS. Padahal KITAS merupakan salah satu syarat wajib. Kami meminta PT GTS untuk menyelesaikan perizinan pemain dan pelatih asing. Sebelum diselesaikan, pemain dan pelatih tersebut tidak diperkenankan bermain," kata Gatot di Kantor Dispora Jatim, Rabu (7//9/2016).

Gatot menambahkan pemain asing yang sedang mengurus KITAS boleh bermain jika ada jaminan dari PT GTS.

"PT GTS harus menunjukkan ke pemerintah terkait pengurusan KITAS untuk turnamen ISC. Di dalamnya berisi bahwa pihak PT GTS menjamin bahwa proses KITAS sedang berjalan, dan itu yang mengeluarkan rekomendasi harus Menpora," terangnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help