Surya/

Kesehatan

Rata-Rata Penduduk Desa Kecil Ini Berusia 100 Tahun, Hubungan Seks Jadi Resepnya

Diet sehat dan aktivitas seksual berdampak terhadap daya tahan tubuh mereka terhadap penyakit jantung serta demensia (penurunan fungsi otak).

Rata-Rata Penduduk Desa Kecil Ini Berusia 100 Tahun, Hubungan Seks Jadi Resepnya
AFP/GETTYIMAGES
Antonio Vassalo dan Amina 

SURYA.CO.ID - Acciaroli, sebuah desa kecil di Italia, layak disebut sebagai desa panjang umur.

Pasalnya, di desa yang terletak sekitar 90 mil arah selatan Napoli tersebut, bisa dengan mudah ditemukan orang-orang yang berusia lebih dari 100 tahun. Apa rahasianya?

Dikutip dari dailymail, di desa yang dihuni oleh sekitar 700 jiwa tersebut, terdapat sekitar 81 orang yang berusia 100 tahun.

Sejumlah peneliti yang selama enam bulan melakukan penelitian untuk mengetahui alasan mengapa penduduk Acciaroli bisa hidup sedemikian panjang, menyimpulkan bahwa resep panjang umur warga setempat adalah diet sehat dan aktivitas seksual di usia senja.

Diet sehat dan aktivitas seksual tesebut, berdampak terhadap daya tahan tubuh mereka terhadap penyakit jantung, demensia (penurunan fungsi otak), dan berbagai gejala penyakit lain yang berhubungan dengan penuaan.

Salah satu pasangan suami istri, Antonio Vassalo dan Amina yang masing-masing berusia 100 tahun dan 93 tahun, menceritakan kebiasaan mereka mengonsumsi minyak zaitun, sayur mayur, ikan, serta buah-buahan segar.

"Kami banyak mengonsumsi ikan dan produk-produk segar yang kami tanam sendiri," kata Amina.

"Kami juga memelihara sendiri kelinci dan ayam. Intinya, kami memproduksi sendiri apa yang akan kami makan," sambungnya.

Alan S Maisel, spesialis penyakit jantung dari San Diego yang terlibat dalam penelitian di Acciaroli menduga bahwa resep panjang umur penduduk terletak pada rutinitas mereka mengonsumsi bunga rosemary.

"Mereka mengonsumsi rosemary hampir setiap hari dan menanamnya sendiri. Ini yang mungkin menjadi resep panjang umur. Apalagi, rosemary memang memiliki fungsi untuk meningkatkan fungsi otak," kata Maisel.

"Selain itu, secara fisik mereka juga aktif Mereka pergi memancing, berjalan-jalan, berkebun, dan melakukan hal-hal lain yang dikerjakan orang pada umumnya. Mereka juga melakukan hubungan seks di usia tua," lanjut Maisel.

sumber: Dailymail

Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help