Lipsus

Mahasiswi ini Berniat Mengulangi Plesir ke Singapura, Sayangnya Terbentur Wabah Virus Zika

Berkat kesan indah itulah, Jessica bersama teman-temannya berniat untuk mengulangi perjalanan tersebut. Sayang, niat ini terbentur dengan adanya wabah

Mahasiswi ini Berniat Mengulangi Plesir ke Singapura, Sayangnya Terbentur Wabah Virus Zika
istimewa
Jessica Lolita 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pengalaman indah kala berlibur ke Singapura membuat Jessica Lolita ingin kembali datang ke negara tersebut. "Sudah lama sih, sekitar Mei lalu," ujar Jessika kepada Surya Online.

Saat itu, Jessica bersama tujuh temannya menuju ke Singapura untuk menyelesaikan tugas kuliahnya. Tak ingin membuang kesempatan, mereka juga menyempatkan diri bermain ke beberapa tempat wisata di negara tersebut.

"Jadi, tugas kami untuk mengamati pengelolaan restoran di sana. Namun juga beberapa tempat hiburan kami datangi," ujar mahasiswa Universitas Ciputra (UC) tersebut.

Berkat kesan indah itulah, Jessica bersama teman-temannya berniat untuk mengulangi perjalanan tersebut. Sayang, niat ini terbentur dengan adanya wabah virus Zika di Singapura.

"Kami dengar ada travel warning dari pemerintah untuk menunda berpergian ke sana. Oleh karena itu, kami enggan berangkat dulu," jelas cewek yang berkuliah di jurusan Culinary Business ini.

Rencananya, Jessica akan berangkat pada akhir tahun mendatang. Itu pun juga bergantung dengan kondisi Singapura pascapenanganan virus Zika.

"Saya rencananya akan datang ke acara nikahan saudara. Kebetulan akhir tahun nanti, beliau akan melangsung pernikahan di sana. Namun, juga bergantung kondisi virusnya seperti apa," tandasnya.

Meskipun mengaku khawatir, Jessica berpendapat bahwa pencegahan tetap bisa dilakukan oleh calon korban juga. "Kalau menurut saya, bergantung orangnya juga. Kalau bisa ditunda, ya lebih baik ditunda. Kalau nggak bisa, seharusnya pencegahan agar tak tergigit nyamuk," ujarnya.

"Misalnya saja saudara saya yang saat ini berada di sana. Sejauh ini, beliau masih baik-baik saja. Sebab, memang melakukan pencegahan dengan baik. Mulai dari pencegahan kontak dengan nyamuk. Selain itu, menjaga tubuh untuk tetap fit dengan olahraga dan makan makanan bergizi, saya rasa juga penting," ucapnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help