Lipsus

Takut Tertular Virus Zika, Warga Jatim Pilih Tunda Plesir ke Singapura Meski Sudah Bayar

Merebaknya virus zika di Singapura membuat sejumlah warga Jawa Timur menunda kunjungannya ke negeri Singa tersebut.

Takut Tertular Virus Zika, Warga Jatim Pilih Tunda Plesir ke Singapura Meski Sudah Bayar
net
ilustrasi 

SURYA.co.id I SURABAYA - Merebaknya virus zika di Singapura membuat sejumlah warga Jawa Timur menunda kunjungannya ke negeri Singa tersebut.

Apalagi tak hanya Indonesia, sejumlah negara lain, seperti Australia, Taiwan, dan Korea Selatan juga telah memperingatkan wanita hamil atau mereka yang berencana untuk hamil agar tak melakukan perjalanan ke Singapura.

Direktur Mentari Holidays, M Chairil menyatakan, banyak warga Jawa Timur yang terpaksa menunda rencana berwisata ke Singapura pada bulan-bulan ini.

"Jelas pengaruh, sebagian wisatawan khawatir (dengan isu virus zika) dan harus menunda rencana ke sana (Singapura)," kata Aril, panggilan M Chairil, Kamis (1/9/2016).

Ia menyebutkan, ada dua grup wisata di biro travel Mentari Holidays yang menunda rencana pelesir ke Singapura.

Rencananya, dua grup wisata itu dijadwalkan berangkat ke Singapura pada awal Oktober 2016. Grup wisata pertama berjumlah 53 orang dan grup wisata kedua berjumlah 22 orang. Padahal, para wisatawan tersebut sudah membayar uang muka ke biro travel.

"Mereka hanya menunda bukan membatalkan. Para wisatawan memilih menunggu kabar kondusif soal virus zika dari Singapura," ujarnya.

Sebenarnya, kata Aril, pemerintah belum mengeluarkan larangan bagi warna negara Indonesia untuk berkunjung ke Singapura.

Pemerintah hanya mengeluarkan imbauan agar warga Indonesia menunda dulu rencana pergi ke Singapura.

"Kami, di Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) juga sudah menerima surat imbauan itu dan diteruskan ke anggota," kata pria yang juga menjabat sebagai Kabid Tata Niaga Tour Asita Jatim ini.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved