Surya/

Profil

Silvia Zulaika Fokus pada Kegiatan Sosial Kemasyarakatan Karena Sang Ibu

Silvi sangat menikmati semua kegiatan sosial yang ia lakukan, meski harus merelakan waktunya dengan keluarga.

Silvia Zulaika Fokus pada Kegiatan Sosial Kemasyarakatan Karena Sang Ibu
surya/neneng uswatun hasanah
Silvia Zulaika 

SURYA.co.id | SURABAYASilvia Zulaika tampak berkaca-kaca ketika menceritakan mengenai awal mula ia memutuskan untuk bergabung dengan organisasi sosial kemasyarakatan internasional, Lion’s Club cabang Surabaya.

Ia berkisah semuanya dimulai pada 2009 ketika sang ibu yang juga anggota Lion’s Club, meninggal dunia.

Sebelum itu, Silvi, panggilan akrabnya, belum tertarik untuk bergabung dengan Lion’s Club meski sudah sering membantu sang ibu dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan beliau sejak ia muda.

Saat itu Silvi harus membawa jenazah sang ibu dari Jakarta ke kediaman barunya di Surabaya.

Dalam perjalanan, ia sempat berpikir bahwa ia akan kerepotan mengurusi semua kebutuhan pemakaman karena belum mengenal siapapun di Surabaya.

Namun ternyata ketika ia sampai di rumahnya di kawasan Citraland Surabaya, puluhan orang anggota organisasi Lion’s Club yang belum dikenalnya sudah menyiapkan segala sesuatu dengan sukarela.

Ketika itu wanita kelahiran 1 Juni 1969 itu tercengang atas kebaikan dan empati anggota Lion’s Club pada anggota yang lain.

Mereka jauh-jauh datang dari Jakarta, Bandung, dan kota lain untuk membantu anggota yang terkena musibah.

“Sejak saat itu saya menyadari bahwa Lion’s Club bukan hanya organisasi sosial tapi juga kemasyarakatan, dan merupakan sebuah keluarga yang terikat dengan erat satu sama lain,” ujarnya pada SURYA.

Ia yang pernah ragu dengan organisasi itu pun mulai bergabung dan dengan aktif mengikuti kegiatan sosial kemasyarakatan di tengah anggapan masyarakat yang beraneka ragam, hingga kemudian terpilih sebagai Presiden Lion’s Club Surabaya Kresna.

Halaman
123
Penulis: Neneng Uswatun Hasanah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help