Wisata Kuliner

Soto Betawi, Kuliner Nusantara Favorit di Horison Jimbaran

“Sayuran segar itu dimasak di dalam kuah yang terbuat dari santan dan susu segar sehingga soto ini menjadi creamy dan gurih saat disajikan hangat."

Soto Betawi, Kuliner Nusantara Favorit di Horison Jimbaran
surya/ahmad pramudito
Soto betawi 

SURYA.co.id | SURABAYA - Masakan tradisional tidak pernah kehilangan penggemar. Aroma yang kuat dan sedap dari berbagai macam bumbu khas Nusantara selalu menarik perhatian.

Masakan Nusantara digemari karena identik dengan bumbu-bumbunya yang beraneka ragam serta teknik memasak yang berbeda. Dan salah satu masakan tradisional yang paling terkenal di Indonesia adalah soto.

Masakan yang terkenal di seluruh Tanah Air ini memiliki beberapa macam versi. Setiap daerah memiliki versi masing-masing, seperti Soto Ayam Lamongan dengan kuah kuningnya, Soto Daging Bandung dengan lobak sebagai salah satu isinya, serta Soto Betawi yang memiliki banyak penggemar.

Karena itu pula Executive Chef Hotel Horison Jimbaran, Komang Suartana, memilih Soto Betawi sebagai salah satu menu andalannya. Menu yang diberi nama Soto Batavia ini adalah salah satu diantara menu favorit pengunjung di Horison Jimbaran, Bali.

Masakan khas daerah ibukota ini terbilang unik dengan bahannya yang mudah didapatkan seperti tomat, kentang, daging sapi, jeruk nipis, daun bawang, emping, serta bahan segar lainnya.

“Sayuran segar itu dimasak di dalam kuah yang terbuat dari santan dan susu segar sehingga soto ini menjadi creamy dan gurih pada saat disajikan dalam kondisi hangat,” ujar Chef Komang Suartana.

Hotel yang berdiri sejak dua tahun yang lalu ini menawarkan masakan Nusantara dengan beragam pilihan, di antaranya adalah Soto Batavia dan Mie Tek-tek.

“Dengan hanya Rp 68.000, pengunjung dapat menikmati semangkuk Soto Batavia lengkap plus nasi putih hangat serta emping dan sambalnya,” kata Chef Komang Suartana.

Selain itu, lanjut Chef Koman, masih ada gratis Iced Lemon Tea untuk setiap pemesanan menu tersebut.
Hangatnya kuah Soto Batavia serta aromanya yang kuat sangat cocok dinikmati saat berlibur di Jimbaran area. Anda tertarik untuk mencoba?

Tiga Kategori Bintang
Hotel Horison yang bernaung di bawah Metropolitan Golden Management ini merupakan hotel suite & resort dengan harga terjangkau. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, Metropolitan Golden Management membagi dalam tiga katagori, yaitu brand Horison untuk bintang 3, Horison Ultima (bintang 4), dan Grand Horison (bintang 5) yang melayani kebutuhan hotel mewah dengan spektrum penuh, pelayanan superior dilengkapi fasilitas lainnya.

Metropolitan Golden Management berpengalaman dalam manajemen hotel dengan lebih dari 12 tahun. Komponen utama yang terdapat didalamnya yaitu kombinasi standar Internasional dengan budaya lokal.

“Metropolitan Golden Management juga selalu mengutamakan pemanfaatan produk dalam negeri dan pengembangan sumber daya manusia local,” ucap Dida Bahalwan Asst. Marketing & Communications Manager.

Hingga kini Metropolitan Golden Management telah mengoperasikan lebih dari 30 hotel dengan jumlah lebih dari 2.500 kamar.

Metropolitan Golden Management juga akan mengembangkan lebih dari 40 hotel dengan lebih dari 5.000 kamar. Empat nama brand hotel yang beroperasi di bawah manajemen, yaitu Horison, @Hom Hotel, Aziza Hotel, M3, dan beberapa hotel afiliasi lain dengan brand managed by Horison.

Penulis: Achmad Pramudito
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help