Berita Surabaya

Risma Kerjasama dengan Putra Mendiang Presiden Soeharto untuk Urusan Berikut Ini

#Risma mengatakan, target Surabaya bukan hanya menjadi tuan rumah pertemuan formal melainkan juga event-event olahraga.

Risma Kerjasama dengan Putra Mendiang Presiden Soeharto untuk Urusan Berikut Ini
rorry nurmawati
Ketua PB Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Bambang Trihatmodjo saat keterangan pers di Surabaya, 25 Agustus 2016. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah menjadi tuan rumah pertemuan internasional, The Third of The Preparatory Committee for Habitat III (Prepcom) pada 25-27 Juli lalu, Kota Surabaya kembali ditunjuk sebagai venue AustralAsia Handgun Championship (AAHC) 2016, 29 Agustus hingga 2 September.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun bertekad untuk menjadikan Kota Pahlawan sebagai Kota Dunia.

Kompetisi menembak level 4 atau bertaraf antar benua ini, dilaksanakan di Lapangan Bumi Marinir Karangpilang, dengan jumlah peserta kurang lebih 500 orang.

Namun, untuk pembukaannya, akan digelar di halaman Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Minggu (26/8/2016) sore.

Risma mengatakan, salah satu indikator kota dunia adalah dapat dipercaya menghelat event skala internasional.

Seiring banyaknya event internasional yang hadir di Surabaya, otomatis juga membuat Kota Pahlawan lebih dikenal di kancah global.

Risma melanjutkan, sasaran Surabaya bukan hanya menjadi tuan rumah pertemuan formal melainkan juga event-event olahraga yang mungkin kurang diperhatikan di kota lain.

Dia berharap, kepercayaan dunia menembak internasional kepada Surabaya terus berlanjut. Sebab, pada 2020 nanti ada kejuaraan menembak dunia yang prestisenya lebih tinggi.

“Kalau kita berhasil di level 4 (antar-benua) ini, kita akan punya peluang untuk jadi tuan rumah di kejuaraan menembak level 5 (tingkat dunia). Tentunya jumlah pesertanya akan jauh lebih banyak lagi,” kata Risma saat jumpa pers di balai kota, Kamis (25/8/2016).

Sementara itu, Presiden International Practical Shooting Confederation (IPSC) Nick Alexakos mengatakan bahwa Surabaya punya kesempatan bagus.

Halaman
12
Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help