Properti

Terbukti! Peserta Tax Amnesty Lirik Properti Senilai Rp 5 Miliar ke Atas

Prediksi para pengembang, alokasi uang program tax amnesty atau pengampunan pajak akan diinvestasikan di bidang properti ternyata bukan isapan jempol.

Terbukti! Peserta Tax Amnesty Lirik Properti Senilai Rp 5 Miliar ke Atas
mujib anwar
General Manager Marketing Pakuwon Group, Agung Nugroho (kiri) menunjukkan maket Superblock Supermall, yang mulai banyak dilirik peserta program tax amnesty untuk menginvestasikan uang nganggur yang dimiliki, Senin (22/8/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Prediksi para pengembang, alokasi uang program tax amnesty atau pengampunan pajak akan diinvestasikan dalam bidang properti ternyata bukan isapan jempol.

Ini terlihat dari makin banyaknya masyarakat, yakni wajib pajak yang mulai mendatangi marketing para pengembang gajah di Surabaya. Salah satunya, PT Pakuwon Group.

Mereka melihat maket properti kelas premium yang dibangun dan ditawarkan Pakuwon. Baik perumahan, apartemen, office maupun small office home office (SOHO). Sekaligus bertanya tentang harganya, yang mencapai miliaran rupiah.

"Tapi yang datang melihat-lihat dan tanya ke kita tersebut, kebanyakan orang dari luar Surabaya dan wilayah Indonesia Timur," ujar GM Marketing Pakuwon Group Agung Nugroho, Senin (22/8/2016).

Agung menduga, mereka adalah wajib pajak yang akan mengikuti program tax amnesty dan tertarik menggunakan uangnya untuk investasi di bidang properti.

Karena rata-rata rumah yang dilihat dan ditanyakan adalah yang harganya diatas Rp 5 miliar.

"Semua itu tentu untuk saving. Dan kita mendukungnya, karena investasinya diarahkan ke properti," jelasnya.

Properti dipilih, karena dinilai lebih menguntungkan dibandingkan investasi sektor lainnya. Harganya juga akan naik setiap tahun.

"Ini tentu beda jika uang hasil tax amnesty tersebut ditabung, yang kena inflasi," imbuh Agung.

Terkait kepastian realisasi pembelian uang hasil tax amnesty dan skenarionya seperti apa, semua bergantung dari masukan yang disampaikan para konsultan pajak yang digandeng oleh peserta program tax amnesty.

Halaman
12
Penulis: Mujib Anwar
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved