Surya/

Pilgub DKI Jakarta

Risma Ingin Tetap di Surabaya Tapi Pasrah Skenario Gusti Allah

#RISMA - Orang-orang yang dukung aku itu opo ya nggak mikir. Aku itu omah di Jakarta ya ra duwe. Mosok aku di DKI arep kos, rek.

Risma Ingin Tetap di Surabaya Tapi Pasrah Skenario Gusti Allah
surya/rorry nurmawati
Risma saat melihat lomba makan kerupuk. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tetap dingin menanggapi banyaknya dukungan yang terus berdatangan untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017.

Wali Kota yang akrab disapa Risma ini tetap menampik rumor bahwa dirinya maju ke Jakarta dan berjanji akan bertahan di Surabaya.

Saat ditemui dalam launching lomba kebersihan lingkungan di Graha Sawunggaling, Risma mengakui memang sudah banyak dukungan untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta baik secara langsung atau pun tidak langsung.

“Saya tetap nyaman dan ayem hidup di Surabaya. Saya janji tidak akan meninggalkan Surabaya,” katanya.

Dia mengatakan terkadang lucu saat terlalu memikirkan rumor kabar bahwa dirinya maju ke Jakarta.

Secara logika, ia tidak memiliki rumah di Jakarta. “Orang-orang yang dukung aku itu opo ya nggak mikir. Aku itu omah di Jakarta ya ra duwe. Mosok aku di DKI arep kos, rek,” katanya sembari tersenyum.

Risma menjelaskan, saat ini dirinya tetap fokus di Surabaya.

Ia tidak terlalu pusing memikirkan pemberitaan terkait pencalonannya maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

Ia mengaku tetap akan berusaha bertahan di Surabaya. “Sekali lagi itu bukan wewenang saya yang menentukan. Ada Gusti Allah terserah nanti skenarionya seperti apa,” kata Risma.

Namun, ia menegaskan, sejauh ini belum ada komunikasi atau pertemuan untuk membahas pencalonannya sebagai Gubernur DKI dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. “Belum ada obrolan ke sana. Sekalipun ke Jakarta kan tujuannya juga berbeda,” pungkasnya. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help