Berita Release

Gandeng OJK, BNN Upaya Cegah Penyalahgunaan Narkoba

"OJK sangat berkomitmen untuk turut menyukseskan Gerakan Anti Narkoba yang digagas BNN."

Gandeng OJK, BNN Upaya Cegah Penyalahgunaan Narkoba
antara/hafidz mubarak
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) sepakat bekerjasama peningkatan literasi dan edukasi keuangan dan pencegahan penyelahgunaan narkotika.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman oleh Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad dan Kepala BNN Budi Waseso di kantor OJK, Jakarta, Jumat (19/8/2016).

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad mengatakan OJK bersama industri jasa keuangan akan terus mengajak dan memberi contoh dalam mendukung gerakan anti narkoba melalui penyediaan materi literasi yang dilengkapi dengan tag line dan logo STOP NARKOBA dalam berbagai produk dan aktivitas OJK dan industri jasa keuangan.

"OJK sangat berkomitmen untuk turut menyukseskan Gerakan Anti Narkoba yang digagas BNN, tidak hanya melalui peran dan kontribusinya bagi masyarakat, namun juga melalui upaya internal untuk menjaga martabat dan integritas lembaga dari bahaya laten penyalahgunaan narkoba," kata Muliaman dalam rilisnya.

Komitmen kerja sama antara OJK dan BNN akan dilaksanakan dalam 3 program edukasi yang dilakukan secara bersama-sama, yaitu OJK di bidang keuangan dan BNN di bidang pencegahan penyalahgunaan narkoba secara sinergi, yaitu program komunikasi stop narkoba yang bersifat pencegahan, program edukasi dengan menambahkan topik bahaya narkoba pada materi dan kegiatan edukasi yang dilakukan oleh OJK, serta Iklan Layanan Masyarakat.

OJK mengajak para pelaku di industri jasa keuangan untuk bersih dari narkoba dan berpartisipasi aktif menjadi duta anti narkoba. Selain itu, Industri jasa keuangan dalam hal ini perbankan juga aktif mempromosikan kampanye Anti Narkoba melalui mesin ATM.

Ruang lingkup kerjasama dalam Nota Kesepahaman ini adalah sebagai berikut: Koordinasi kebijakan dalam rangka peningkatan literasi dan edukasi keuangan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika;

Peningkatan literasi dan edukasi keuangan dan pencegahan penyalahgunaan narkotika; dan Pelaksanaan tugas lainnya yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas masing-masing.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved