Berita Release

Marching Band Semen Indonesia Menjadi Pembuka Parade Seni dan Budaya di Istana Negara

Marching band beranggotakan 107 pemain, tampil memukau dengan membawakan lagu nasional, lagu daerah, dan Mars Semen Indonesia.

Marching Band Semen Indonesia Menjadi Pembuka Parade Seni dan Budaya di Istana Negara
foto: istimewa
Penampilan Marching Band Semen Indonesia di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/8/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Marching Band Semen Indonesia (MBSI) mendapat kehormatan menjadi pembuka Parade Seni dan Budaya dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Istana Negara, Rabu (17/8/ 2016).

Marching band beranggotakan 107 pemain, tampil memukau dengan membawakan lagu nasional, lagu daerah, dan Mars Semen Indonesia.

Dalam rilis yang dikirimkan, Kamis (18/8/2016), lagu Nasional yang ditampilkan, antara lain Tanah Airku, Indonesia Pusaka dan Zamrud Khatulistiwa.

Sedangkan lagu daerah dipilih berdasarkan lokasi operating company Perseroan, yakni Jawa Timur (Rek Ayo Rek), Sumatera Barat (Tak Tong Tong, Ayam den lapeh), dan Sulawesi Selatan (Anging Mamiri).

Yang spesial, MBSI juga membawakan lagu daerah dari Vietnam, dimana salah satu anak perusahaan Semen Indonesia berada di sana.

Direktur SDM & Hukum Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengatakan, terpilihnya MBSI untuk tampil di Istana Negara berawal dari Keberhasilan MBSI sebagai Juara Umum Divisi Utama Piala bergilir Presiden dalam event Grand Prix Marching Band (GPMB) XXXI di Jakarta pada penghujung tahun 2015.

“Pada pertengahan Juni 2016, MBSI mendapat undangan dari Presiden RI Joko Widodo untuk tampil dalam acara Pengibaran Bendera Sang Saka di Halaman Istana Negara pada 17 Agustus 2016 ini,” jelas Ahyanizzaman.

Marching Band Semen Indonesia merupakan klub binaan Semen Indonesia yang berdiri pada tanggal 16 Februari 1986.

Di Usia yang sudah 30 tahun, Marching Band Semen Indonesia terus berkembang, hal tersebut terbukti dengan telah diperolehnya berbagai prestasi dalam berbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional.

Marching Band yang berbasis di Gresik ini, jumlah anggotanya mencapai 400 orang terdiri dari para pelajar, mahasiwa, karyawan, dan masyarakat umum yang berasal dari sekitar perusahan, meliputi Gresik, Surabaya, Lamongan, Tuban, Sidoarjo, dan Madura.

Pendaftaran menjadi anggota serta persyaratan lainnya tidak dipungut biaya karena dibiayai sepenuhnya oleh program Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Indonesia.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help