PON Jabar 2016

Tenis Meja Jawa Timur Jajal Kekuatan Atlet Tiongkok

"Kami ke Tiongkok sejak Juli kemarin. Disana kita akan mengunjungi, Jilin, Tiongkok," ujar Agus Winarto kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Tenis Meja Jawa Timur Jajal Kekuatan Atlet Tiongkok
surya/bobby koloway
Rombongan tim tenis meja Jatim berfoto bersama menjelang keberangkatan ke China, Sabtu (16/7/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim tenis meja, PON Jatim akan ke Tiongkok untuk menjalani Training Center (TC) mulai 16 Juli hingga 5 September 2016.

Agus Winarto mengatakan kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), tujuan melakukan TC ke Tiongkok untuk meningkatkan kemampuan dari atlet yang akan bertanding di PON, XIX, Jawa Barat pada September.

"Kami ke Tiongkok sejak Juli kemarin. Disana kita akan mengunjungi, Jilin, Tiongkok," ujar Agus Winarto kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Sebanyak delapan atlet PON Jatim dibawa menuju negeri tirai bambu itu untuk TC. Rencananya selama disana para atlet akan bertanding dengan klub tenis meja lokal, Tiongkok.

"Kita semua tahu olahraga di sana (Tiongkok) peringkatnya lebih baik dari sini. Semoga ketika belajar disana para atlet dapat menyerap ilmu dan bertukar pengalaman dengan para atlet Tiongkok," lanjut Agus kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Selasa (16/8/2016).

Kedelapan atlet yang dibawa kesana terdiri dari, empat putra dan empat putri.

Pada PON, Jawa Barat nanti mereka akan turun dinomor perorangan dan beregu, selain itu target medali pun dicanangkan oleh KONI, Jawa Timur. Yakni empat medali emas, dari kedua nomor yang diikuti oleh kontingen Jawa Timur.

Untuk diketahui pada edisi berita sebelumnya yang mengatakan tim tenis meja tidak melakukan TC diluar negeri diralat oleh Agus, dia mengatakan TC sudah dilakukan oleh tenis meja, mulai dari tahun 2013.

"Kami sudah rutin melakukan try out rutin mulai tahun 2013, tidak hanya mengikuti kejurnas - kejurnas saja. Tapi juga ada beberapa yang kami ikutkan diajang kejuaraan luar negeri," paparnya.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Fitra Ariestianto
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved