Pilgub DKI Jakarta

'Risma Pemimpin Rasional, Berpeluang Menangi Pilgub DKI Jakarta'

"Risma adalah pemimpin rasional. Bukan pemimpin komunal. Risma mampu menerobos kelompok mana pun untuk mau diajak logis," katanya. #RISMA

'Risma Pemimpin Rasional, Berpeluang Menangi Pilgub DKI Jakarta'
surya/ahmad zaimul haq
Meilia Ilmi siswa kelas V SDN Sumber Rejo II menangisi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat berkunjung ke sekolah, Kamis (11/8/2016). Meilia Ilmi menangis tidak ingin Risma pergi dari Surabaya untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berpeluang bisa memenangi Pilgub DKI Jakarta saat diadu melawan Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama.

Keyakinan ini makin menebal jika partai koalisi yang mengusung Risma juga serius memenangkannya. Sebab, Risma mampu menjawab kebutuhan warga Jakarta.

"Salah satu modal besar yang dimiliki Risma adalah pemimpin rasional. Bukan pemimpin komunal. Risma mampu menerobos kelompok mana pun untuk mau diajak logis. Inilah kekuatan Risma," kata pakar Komunikasi Polisik Unair Surabaya, Suko Widodo, Jumat (12/8/2016).

Kecenderungan dan sosial kultur masyarakat perkotaan adalah berpikir rasional. Termasuk dalam memilih pemimpin juga berpikir sama. Melihat kualitas dan bukti kepemimpinannya. Risma telah membuktikan itu.

Meski keberhasilan itu bukan di Jakarta, namun telah mengantarkan kota Surabaya sebagai salah satu kota peradaban dunia bisa menjadi bukti nyata. Ada ekspektasi yang logis saat Risma dihadirkan di tengah-tengah warga Jakarta.

"Sosok perempuan akan lebih menarik. Apalagi dengan perfoma Risma yang tegas tidak meledak-ledak. Belum lagi sikap Risma yang tak kenal pamrih. Pamrih kepada partai juga tidak," tambah Suko.

Wajar jika saat ini kedua sosok itu kini saling serang dalam pernyataan Risma dan Ahok. Sentimen pribadi mereka terusik jika keduanya disinggung. Apalagi sebenarnya ada karakter yang kurang lebih sama antara Risma dan Ahok.

"Risma berpeluang besar terpilih dalam Pilgub DKI. Ini lantaran karakter masyarakat Jakarta sikapnya sangat rasional. Ini akan memperlancar proses menghadirkan Risma lengkap dengan karya nyata di pikiran rakyat Jakarta," kata Suko.

Namun sejaun ini, proses komunikasi politik di kalangan parpol baru sebatas wacana. Belum sampai pada langkah kongkrit dan riil untuk merembugnya bersama Risma. Padahal komunikasi partai dengan Risma itu penting. Menarik untuk ditunggu sikap terakhir Risma dan sikap koalisi parpol. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help