Surya/

Pilgub DKI Jakarta

'Risma Jangan Ikut Panik, Tetaplah Konsentrasi Menata Kota Surabaya'

"Ibu Risma tidak perlu panik dengan pernyataan Ahok. Tak perlu mengubrisnya. Tetap konsentrasi menata kota," katanya. #RISMA

'Risma Jangan Ikut Panik, Tetaplah Konsentrasi Menata Kota Surabaya'
surya/habibur rohman
ARSIP - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat Rapat Kerja Kepala Sekolah di Convention Hall Arif Rahman Hakim Surabaya, Selasa (9/8/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang diwacanakan bakal menjadi penantang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diminta tak perlu gusar.

Risma tak usah panik atas serangan pernyataan Ahok yang menilai keberhasilan Risma di Surabaya hanya setara dengan wilayah Jakarta Selatan.

"Ibu Risma tidak perlu panik dengan pernyataan Ahok. Tak perlu mengubrisnya. Tetap konsentrasi menata kota. Rakyat Surabaya melihat banyak keberhasilan Ibu Risma," kata Wakil Ketua KNPI Jatim Aan Ainurofiq, Jumat (12/8/2016).

Menurutnya, pernyataan Ahok tidak bisa menjadi dasar. Sebab, Ahok tidak pernah memimpin Kota Surabaya. Semua merasakan wajah Kota Surabaya saat ini jauh lebih baik. Bahkan kota ini mampu menembus hingga disejajarkan kota kelas dunia. Delegasi 193 negara menggelar konfrensi tata lingkungan kota di Surabaya.

Bahkan sebaliknya, jika Ahok memimpin Surabaya belum tentu mampu memimpin warga Kota Surabaya. Masyarakat dengan budaya arek serta memegang filosofi blak blakan atau terbuka. "Ini karena sentuhan ibu yang membawa perubahan kota," kata Aan yang juga kader Golkar.

KNPI yang juga menaungi pemuda di Surabaya ini meminta Risma tidak perlu gusar terkait penyataan Ahok. Pembangunan pedestrian Surabaya seukuran Jakarta selatan. Ahok tak tahu kompleksitas Surabaya. Belum perkara luas kota Surabaya mencapai 333 Km2. Jakarta Selatan 140 km2.

Justru dengan mengkritik Risma tersebut mengindikasikan kepanikan Ahok. Ahok panik setelah menguat wacana Risma akan maju sebagai calon gubernur DKI. Hanya Risma yang bisa menandingi Ahok.

Menurut Aan, orang akan melihat kualitas Ahok. Jakarta memang tak bisa disamakan dengan Jakarta. Kalau mau membanding-bandingkan, Keberhasilan Ahok saat menjadi bupati Belitung bagaimana. Sangat jauh dengan prestasi Risma lima tahun ini..

Meski demikian, Pengurus Karang Taruna Jatim ini meminta Risma tetap fokus memimpin pemerintahan Kota Surabaya. Saat ini banyak kelompok yang mendukung Risma tetap di Surabaya. Ada pula yang mendukung Risma maju Pilgub DKI.

"Saya memang waktu Pilwali tak mendukung Risma, tapi sekarang saya mendukung kepemimpinan Bu Risma yang terlihat hasilnya. Soal dukung mendukung maju atau tidak, biar Bu Risma yang menentukan," kata Aan.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help