Surya/

Pilgub DKI Jakarta

Risma Makin Geram pada Ahok: Aku Juga Warga Surabaya yang Punya Harga Diri!

#RISMA - Luas Surabaya itu 374 Km persegi. Jakarta itu 661,5 Km persegi. Surabaya itu separo lebih dibandingkan Jakarta.

Risma Makin Geram pada Ahok: Aku Juga Warga Surabaya yang Punya Harga Diri!
SURYA.co.id
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini geram pada Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini geram pada pernyataan Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) perihal pembangunan pendestrian di Surabaya.

Ahok menyatakan bahwa keberhasilan pembangunan pendestrian di Surabaya hanya sebatas Jakarta Selatan. Tersinggung dengan pernyataan itu, Risma pun angkat bicara (baca konteksnya: VIDEO - Ini Pernyataan Ahok yang Dinilai Menyinggung Risma dan Warga Surabaya)

"Aku juga warga Surabaya yang punya harga diri. Aku lihatkan datanya ya, luas Surabaya itu 374 kilometer persegi. Sedangkan Jakarta itu 661,5 kilometer persegi. Surabaya itu separo lebih dibandingkan Jakarta,” kata Risma, Kamis (11/8/2016).

Ia menilai, pernyataan Ahok secara tidak langsung telah menghina dan merendahkan harga diri warga Surabaya.

Oleh sebab itu, Risma pun menjelaskan bahwa Surabaya sangat berbeda dengan Jakarta Selatan. Bahkan bila dibagi rata enam wilayah Jakarta, maka luas Jakarta Selatan hanya sekitar 120 kilometer persegi.

risma ahok

UPDATE POLEMIK RISMA vs AHOK, BACA DI SINI

Selain luasan wilayah, mantan Wakil Wali Kota Surabaya ini juga mengatakan bahwa dirinya menjabat sebagai Wali Kota seorang diri.

Sedangkan di Jakarta, Ahok dibantu lima wali kota dan satu bupati.

Sementara itu, untuk anggaran belanjanya pun juga memiliki perbedaan yang jauh.

Halaman
12
Penulis: Rorry Nurwawati
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help