Bulu Tangkis

Tim Universitas Negeri Malang Buka Peluang Kemenangan di Partai Tunggal Badminton

Kemenangan pertama Universitas Negeri Malang datang dari pemain tunggalnya, Arengga Juliansyah yang berhasil menumbangkan Gede Gora dari STIKOM Bali.

Tim Universitas Negeri Malang Buka Peluang Kemenangan di Partai Tunggal Badminton
fitra herdian ariestianto
LIGA MAHASISWA - Pebulutangkis Arengga (Universitas Negeri Malang) mengembalikan bola dengan drop shotnya, Minggu (7/8/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pertandingan Liga Mahasiswa (Lima) sudah memasuki babak akhir.

Tim Bulu Tangkis putra dari Universitas Negeri Malang berhasil keluar sebagai juara ketiga, yang digelar di GOR Unair, Kampus C, Surabaya, Minggu (7/8/2016).

Kemenangannya ini hasil dari mengalahkan tiga kampus sebelumnya. Yaitu Unair, STIESIA Surabaya dan STIKOM Bali. Serta dua kali kekalahan dari Universitas Surabaya dan Universitas Brawijaya.

Kemenangan pertama Universitas Negeri Malang datang dari pemain tunggalnya, Arengga Juliansyah yang berhasil menumbangkan Gede Gora dari STIKOM Bali, dengan skor, 21-8 21-7.

Pada saat jalannya pertandingan Arengga yang tampil apik mampu meraih tiga kali kemenangan dari empat laga sebelumnya, lewat gaya - gaya drop shotnya.

Hasilnya pada game pertama Arengga mendapatkan poin 11-3, hingga turun minum. Usai turun minum, ternyata ia masih tampil sama pada babak pertama.

Permainannya yang konsisten ini menghasilkan sepuluh poin tambahan, hasil dari drop shot, tiga kali smash dan dari beberapa kesalahan yang dibuat sendiri oleh Gede Gora.

Selama permainan praktis Gede tak mampu untuk mengembalikan drop shot dan smash - smash keras dari Arengga.

Melihat lawannya yang sudah kewalahan tak sanggup untuk mengembalikan bola, dia pun semakin ganas bermain hasilnya, Arengga dapat mengakhiri pertandingan dengan perolehan skor 21-7 pada game kedua.

Keluarnya Arengga sebagai pemenang, dipartai pemain tunggal, ternyata memberikan motivasi kepada teman -teman satu timnya yaitu Rico dan Taufan, yang tampil dipartai ganda dan langsung menggilas pasangan STIKOM Bali, Anggi dan Putu dengan skor 21-12 dan 21-10.

Hebatnya lagi pasangan ini tak membutuhkan waktu lama untuk menyudahi permainan. Mereka menang dua game langsung. Dengan kemenangan ini semakin kokoh Universitas Negeri Malang dengan skor tim 2 - 0. 

Penulis: Fitra Ariestianto
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help