Traveling

Pulo Cinta, Destinasi Wisata Romantis Terbaru di Indonesia, Cocok untuk Honeymoon!

Destinasi wisata super romantis satu ini cocok untuk memperingati hari jadi bersama pasangan atau sekadar menghabiskan akhir pekan.

Pulo Cinta, Destinasi Wisata Romantis Terbaru di Indonesia, Cocok untuk Honeymoon!
pulocinta.com
Pulo Cinta, Destinasi Wisata Romantis Terbaru di Indonesia 

SURYA.co.id| GORONTALO - Sedang memikirkan lokasi untuk memperingati hari jadi bersama pasangan atau sekadar menghabiskan akhir pekan sekalian merayakan Valentine? Destinasi wisata super romantis satu ini mungkin bisa jadi pilihan Anda.

Adalah Pulo Cinta, sebuah pulau berbentuk hati yang berada di Gorontalo, Sulawesi. Tanpa perlu diberi sentuhan romantis lain, pulau ini sudah romantis karena bentuknya yang secara alami menyerupai lambing cinta.

Legenda yang melatarbelakangi Pulo Cinta pun ternyata tak kalah romantis. Dikenal sebagai Pulau Rempah-rempah, Sulawesi dahulu kala menjadi area yang dilewati rute perdagangan Belanda.

Di pulau inilah, konon Pangeran muda Gorontalo bertemu dengan perempuan cantik putri dari pedagang Belanda.

Saat terjadi Perang di tanah Gorontalo, di pulau inilah mereka bertemu diam-diam, memelihara cinta yang tentu tak disetujui siapapun. Pulo Cinta, disebut sebagai tempat pelarian rahasia pasangan ini.

Kembali ke masa kini, Pulo Cinta kini dibangun menjadi resort dengan 15 cottage yang berada mengelilingi pulau berbentuk hati tersebut.

Pulo Cinta terletak di antara pulau Tomini, laut yang kaya akan keanekaragaman hayati, area

hutan hujan yang rimbun, dan pantai yang masih asli.

Bagaimana Cara ke Pulo Cinta?

1. Pesan Pesawat

Halaman
12
Editor: Rahadian Bagus Priambodo
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help