Indonesia Soccer Championship

Meski Baru Seleksi Pemain, Persegres U-21 Hampir Terbentuk

Saat ini tim hampir terbentuk dan tinggal finalisasi nama pada Jumat besok," ujar Pudji kepada Surya.co.id (TRIBUNnews.com Network), Kamis (21/7/2016)

Meski Baru Seleksi Pemain, Persegres U-21 Hampir Terbentuk
surya/Bobby Koloway
Suasana seleksi pemain Persegres Gresik United U-21. (dokumentasi Persegres) 

SURYA.co.id | GRESIK - Persegres U-21 tak memerlukan banyak waktu untuk menyeleksi pemain mudanya.

Sejak melakukan seleksi pada Selasa (19/7/2016) lalu, tim pelatih mengaku telah berhasil mendapatkan beberapa pilar yang akan mengisi skuad Laskar Joko Samudro muda di ISC U-21 mendatang.

Berbeda dengan beberapa tim lain (contoh Madura United dan Persela) yang telah melakukan seleksi sejak jauh hari, skuad Persegres muda memang baru dibentuk minggu ini.

Di sisa waktu yang cukup sempit tersebut, Persegres harus segera mematangkan komposisi pemain hingga skema dan strategi tim yang akan digunakan.

Meskipun manajemen memberikan waktu yang cukup singkat, tim pelatih tampak tak terlalu mempermasalahkannya.

Terbukti, hanya dalam kurun waktu tiga hari, tim pelatih telah mendapatkan 29 nama dari sekitar 150 pemain yang mengikuti seleksi.

Berdasarkan penjelasan pelatih Persegres U-21, Pudji Handoko, timnya tinggal melakukan seleksi tahap akhir pada Jumat (22/7/2016).

"Kami akui bahwa waktu yang diberikan oleh manajemen cukup singkat. Namun, bukan berarti tak mungkin. Saat ini tim hampir terbentuk dan tinggal finalisasi nama pada Jumat besok," ujar Pudji kepada Surya.co.id (TRIBUNnews.com Network), Kamis (21/7/2016).

Dari 29 nama yang saat ini masih dikantongi tim peneyeleksi tersebut, akan dikerucutkan menjadi 25 nama saja. Meskipun dirinya tak menutup kemungkinan akan menambah pemain di atas batas kuota apabila kualitas pemain cukup merata.

"Target kami di tiap pos nanti ada dua pemain lah. Jadi ada penggantinya. Misalnya penjaga gawang atau bek kanan, kalau bisa dua. Selain itu, kami juga mengoptimalkan pemain yang bisa bermain di dua posisi. Kalau ada, tentu itu akan menjadi nilai plus bagi pemain tersebut. Kalau di total bisa sekitar 25 hingga 30 pemain nantinya," lanjutnya.

Untuk menggenapi skuad utamanya tersebut, tim pelatih juga tak menutup kemungkinan akan mengiktsertakan pemain dari luar Gresik. Meskipun hal tersebut belum akan menjadi prioritas.

"Bisa saja kami mengambil pemain dari Tulungagung, Kediri, hingga Malang. Namun, itu bukan prioritas kami. Kalau pemain pribumi yang berkualitas sudah ada, lalu buat apa kami mencari ke luar? Pada intinya, kami mengembangkan bibit lokal dulu. Sebab, ini juga sebagai wujud pembinaan berjenjang Persegres," tutupnya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).

Perlu diketahui, pemain muda yang mengikuti seleksi ini berasal dari Sekolah Sepakbola (SSB) selingkung Gresik.
Persegres memberikan kuota maksimal lima pemain kepada tiap SSB untuk mengirimkan pemain terbaiknya pada seleksi di hari Selasa (19/7/2016) lalu.

Baca selengkapnya di Harian Surya edisi besok
LIKE Facebook Surya - http://facebook.com/SURYAonline
FOLLOW Twitter Surya - http://twitter.com/portalSURYA

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved