Berita Surabaya

Mayor Jenderal I Made Sukadana Gantikan Sumardi sebagai Panglima Kodam V Brawijaya

#SURABAYA - Mayjen TNI I Made Sukadana menggantikan Mayjen TNI Sumardi yang tak sampai setahun menjabat Pangdam V Brawijaya.

Mayor Jenderal I Made Sukadana Gantikan Sumardi sebagai Panglima Kodam V Brawijaya
antara
KSAD Jenderal TNI Mulyono (kiri) memberikan selamat kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana seusai upacara serah terima jabatan di jajaran TNI AD di Mabes AD, Jakarta, Selasa (12/7/2016). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sehari setelah menjabat Panglima Komando Daerah Militer V Brawijaya, Mayor Jenderal TNI I Made Sukadana langsung memimpin apel gabungan TNI-Polri di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, Rabu (13/7/2016) .

Sukadana menggantikan Mayjen TNI Sumardi yang tak sampai setahun menjabat Pangdam V Brawijaya.

Sukadana memimpin apel gabungan di bawah Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III Surabaya.

Sukadana sekaligus menjabat Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) III/Surabaya. Posisi ini sebelumnya dijabat oleh Sumardi. Dalam apel gabungan itu juga berlangsung serijab Komandan Gartap III.

"Jatim sudah sangat kondusif. Sudah baik. Saya hanya akan melanjutkan," ucap Sukadana yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas usai sertijab.

Menurutnya, program di Gartap III selama ini sudah berjalan baik. Antar korps, satuan, marta, dan pemerintah juga sangat kompak. Dia akan meningkatkannya melalui peningkatan koordinasi dengan semua pihak.

Alumnus Akademi Militer (Akmil) 1982 tersebut menyampaikan pergantian pimpinan di Kodam V Brawijaya.

Pergantian pimpinan di lingkungan TNI merupakan suatu hal yang wajar dan biasa. ini bentuk proses pembinaan personel yang memiliki makna strategis.

Sukadana yang pernah menjabat sebagai Danrem 172/Praja Wirayakti tersebut siap menerima masukan dari siapa pun.

"Kami menunggu bocoran dari siapa pun terkait sukses Jatim yang kondusif," kata Sukadana.

Sumardi meninggalkan Surabaya untuk bertugas di tempat baru sebagai Dankodiklat TNI di Jakarta.

"Terima kasih kerja sama semua pihak bersama Pemprov Jatim selama ini. Saya rasakan aman dan nyaman di Jatim," aku alumnus Akmil Tahun 1984 itu

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved